Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beyonce dan Taylor Swift Sementara Dominasi Penghargaan

Kompas.com - 01/02/2010, 09:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Penyanyi country yang sedang naik daun, Taylor Swift, untuk sementara sukses membawa tiga penghargaan Grammy, yaitu untuk kategori-kategori Best Female Country Vocal Performance (White Horse), Best Country Song (White Horse), dan Best Country Album (Fearless). Masih ada lima penghargaan lagi yang belum diraihnya.

Dalam penganugerahan penghargaan di Staples Center, Los Angeles, Minggu (31/1/2010) malam atau Senin (1/2/2010) pagi WIB itu, di kategori Rock AC/DC  merebut Best Hard Rock Performance (War Machine); Judas Priest meraih Best Metal Performance (Dissident Aggressor); dan Best Rock Song digondol oleh Kings of Leon dengan lagu Use Somebody.

Selain itu, kategori Best Alternative Music Album diraih oleh Phoenix dengan album Wolfgang Amadeus.

Dalam kategori R&B, Beyonce mendominasi perolehan penghargaan--Best Female R&B Vocal Performance dengan Single Ladies (Put A Ring On It), Best R&B Song (Single Ladies (Put A Ring On It)), Best Traditional R&B Vocal Performance dengan lagu At Last, dan Best Contemporary R&B Album (I Am... Sasha Fierce). Sementara itu, Maxwell memboyong dua penghargaan--Best Male R&B Vocal Performance dengan lagu Pretty Wings dan Best R&B Album (Blacksummers' Night).

Aktor Hollywood Jamie Foxx merebut penghargaan bersama T-Pain dalam kategori Best R&B Performance By a Duo or Group with Vocals (Blame It). Sementara itu, Zac Brown Band menggenggam penghargaan untuk kategori Best New Artist dengan mengalahkan Keri Hilson, MGMT, Silversun Pickups, dan The Ting Tings. (grammy.com/TFT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com