Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Fitness Demi Konser

Kompas.com - 02/02/2010, 11:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS. com -- Menjelang konser tunggal perdananya, Kotak Musik untuk Gita, Gita Gutawa (16) menyiapkan diri, termasuk untuk stamina fisiknya, dengan menjalani olahraga kebugaran (fitness).

Vokalis pop belia yang akan menggelar konser tunggal pada 25 Februari di Balai Sarbini, Jakarta, itu mengaku bahwa daya tahan fisiknya memang agak lemah. "Fisikku agak lemah, terutama untuk lari," ucapnya ketika ditemui di tempat ia menjalani olahraga kebugaran, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2010). "Aku mencoba untuk latihan rutin. Apalagi, konserku dua jam, untuk 20 lagu yang aku bawain, dan akan sering ganti baju ditambah nari," lanjut putri pemusik Erwin Gutawa ini.    

Dengan olahraga yang rutin, Gita merasa mendapat bonus untuk daya tahan tubuhnya. "Dari olahraga, aku ingin stamina dan tidak merasa capek, badan jadi kencang, badan jadi enak," ucap Gita, yang berolahraga satu jam sehari. 

Gita tak mengejar pengencangan otot dengan berolahraga. "Tidak, karena di sini aku perlukan stamina, karena ada kebutuhan untuk konser. Bentukku sudah proporsional," tutur dara yang enggan berdiet ini. 

Dengan persiapan selama dua bulan, Gita ingin mencoba bernyanyi dalam kondisi terbaiknya. "Aku ingin tunjukkan kepada semua orang yang menghargai dan membeli karyaku dan aku akan persembanhkan yang beda, ada gimmick-gimmick dalam konserku," kata Gita, yang akan memberi kejutan dengan menghadirkan bintang tamu dalam konsernya nanti.

Ia juga mendapat bantaun dari sang ayah, Erwin. "Semua (lagu) diaransemen ulang, ada yang sekilas dan ada yang dipanjangin. Akan banyak surprise juga. Pokoknya, tunggu aja," tutup Gita. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com