Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar SMS, FPI Ancam Razia Film Andi Soraya

Kompas.com - 03/02/2010, 23:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyusul rencana pemutaran perdana film "Hantu Puncak Datang Bulan" pada Kamis (4/2/2010), beredar pesan lewat SMS (short message service) yang isinya menginstruksikan semua komponen anggota Front Pembela Islam (FPI) untuk melakukan razia film yang dibintangi Andi Soraya, bila dipaksakan tayang di bioskop Tanah Air. 

SMS yang tertulis nama Habib Fachry Jamalullail, Wakil Ketua DPD FPI DKI Jakarta itu, menyerukan agar semua pengurus dan anggota DPD/DPC/POSKO FPI melakukan aksi penolakan atas beredarnya film yang dianggap akan merusak akhlak bangsa dengan hanya menonjolkan syahwat dan birahi itu. 

Tak hanya itu saja, menurut pesan lewat SMS itu, mereka juga diinstruksikan untuk melakukan razia bila film produksi K2K Production itu dipaksakan tayang di bioskop. 

Berikut isi SMS yang diterima redaksi Kompas.com. "Instruksi utk smua pengurus & anggota DPD/ DPW/DPC/POSKO FPI. Wajib aksi mndatangi, menolak, melarang pmutaran film "HANTU PUNCAK DATANG BULAN" di Bioskop manapun yg mulai tayang tggal 4-02-2010 krn mrusak akhlaq bangsa dgn menonjolkan syahwat & birahi..langsung stlh demo MK..kt harus siap merazia film trsebut seandainya dpaksakan penayangannya..(HABIB FACHRY JAMALULLAIL / WAKIL KETUA DPD FPI DKI JAKARTA)" 

Tak mau ambil risiko, menyusul beredarnya pesan lewat SMS yang berisi seruan melakukan razia terhadap film "Hantu Puncak Datang Bulan", pihak K2K Production terpaksa membatalkan rencana penayangannya. "Tadinya memang akan diputar besok. Tapi kemungkinan besar akan ditunda untuk sementara waktu," ujar Yan Wijaya, juru bicara K2K, dihubungi di Jakarta, Rabu (3/1/2010). (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com