Ada yang Baru dari Yoyok "PADI"

Kompas.com - 05/02/2010, 15:01 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada sesuatu yang baru dari Yoyok (34), drummer PADI. Bukan pacar baru, apalagi istri baru, melainkan proyek musik baru.

Di luar PADI, selain sudah menjadi produser musik dan pencipta lagu untuk album soundtrack film Kambing Jantan, Yoyok akan segera merilis proyek solonya yang diberinya nama WHY_O'2. "Dalam bahasa Inggris, (kata) WHY kalau dibaca sama dengan (huruf) Y. Y ditambah O jadi YO. Pakai angka 2, berarti YO dibaca dua kali, jadi YOYO. Namaku kan Yoyok," jelas pemilik nama lengkap Surendro Prasetyo ini, yang tampil pada acara Marketing Gathering Kompas Gramedia 2010, Kamis (4/2/2010) malam, di X2, Plaza Senayan, Jakarta.

Dalam proyeknya tersebut Yoyok beraksi sendirian sebagai drummer. Ia memainkan drumnya untuk sebuah repertoar yang terdiri dari sejumlah lagu yang disusun dan diprogramnya ke dalam sequencer. "Kolaborasi drummer dan DJ sudah banyak. Misalnya, yang dilakukan oleh Tommy Lee (mantan drummer band Motley Crue) dengan DJ Aero (ketika main di Jakarta dan Bali pada 2008). Aku bikin yang lain, main sendiri," tuturnya. "Musik dari lagu-lagu itu bisa apa saja, R&B juga bisa," sambungnya.

Kata Yoyok, ia berencana memasarkan proyek barunya itu lewat internet. "Sekarang, untuk memasarkan musik, enggak harus lewat format fisik (CD dan DVD). Aku akan memasarkan lagu-lagu itu lewat internet. Aku juga akan menggunakan QR Code," ujarnya. "Video clip juga enggak harus ada. Kalau ada, bagus. Kalau enggak ada, enggak apa-apa. Kaya gini, penampilan saya dalam acara ini (marketing gathering) kan di-shoot, hasil shoot-nya saya masukkan ke youtube," lanjutnya.

Tapi, kata Yoyok lagi, tetap saja ia mendahulukan kegiatannya bersama PADI. "Proyek ini akan kurilis kalau album baru PADI sudah selesai digarap dan dirilis," ucapnya.

***
Dalam acara Marketing Gathering Kompas Gramedia 2010, yang diadakan di X2, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2010) malam, Yoyok bermain drum dengan pukulan dinamis dan powerful untuk sembilan lagu nge-beat, yaitu "Free Ur Life", "Welcome In", "Beautiful Life", "5th Day", "9 Hours", "In and Out of Love", "Don't Lie to Me", "Are You Ready", dan "I Like to Watch". Cuma tiga lagu yang bukan ciptaannya, yaitu, "Beautiful Life", "In and Out of Love", dan "I Like to Watch".

Aksi Yoyok berfungsi dua dalam acara tersebut. Pertama, untuk mempertontonkan karyanya. Kedua, untuk mengiringi mereka yang hadir nge-dance. "Ini pertama kali aku menampilkan proyek ini dengan lagu sebanyak ini," ujarnya. Sejumlah sexy dancer bergoyang melengkapi penampilan Yoyok.          

Setelah Yoyok, giliran DJ Milinka menggoyang dengan musik yang digelindingkannya. Namun, Yoyok tak menyebut pertunjukan itu sebagai duetnya dengan Milinka. "Aku enggak berduet dengan dia. Aku main sendiri (untuk sembilan lagu). Setelah itu, untuk masuk ke sesi DJ, aku tetap main untuk nyamain beat sampai dia mulai nge-DJ," jelas Yoyok. (ATI)                                      

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.