Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandala Shoji Tergiur seperti Olga Syahputra

Kompas.com - 06/02/2010, 12:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan presenter program acara Termehek-Mehek, Mandala Shoji untuk menjajal ranah dunia tarik suara akhirnya menjadi kenyataan.

Lewat single "Nyatakan Cinta", pria kelahiran Surabaya bernama lengkap Mandala Abadi Shoji ini mencoba mengikuti jejak rekannya yang juga presenter, Olga Syahputra, yang telah merilis dua single, yakni "Hancur Hatiku" dan "Jangan Ganggu Aku Lagi".

Mandala sadar betul, hadirnya ia di ranah musik bakal menimbulkan beragam komentar yang tak sedap di kuping. Namun, ia tak mau ambil pusing soal itu. Toh, keinginannya hanya satu, yakni mengejar mimpi yang sudah ada sejak lama.
 
"Boleh jadi orang akan menganggap aku aji mumpung, tapi aku pribadi merasa ini sebuah usaha mewujudkan mimpiku dulu. Pada dasarnya aku ini penyanyi dan ternyata kesempatan itu baru datang sekarang. Jadi kenapa enggak aku ambil kesempatan itu dan jalani serius?" ujarnya di Jakarta, kemarin.

Diakui Mandala, keinginan kuatnya untuk menjadi penyanyi muncul beberapa tahun lalu setelah ia hijrah ke Jakarta. Pada suatu hari, ia tiba-tiba didaulat untuk menggantikan salah seorang personel vokal grup ternama yang berhalangan tampil. Padahal, waktu pertunjukan tinggal empat hari. "Setelah itu keberanian pun jadi muncul. Aku latihan dan menyelesaikan tugas,” kenang Mandala.  

Titik terang baru hadir pada medio 2009 ketika ia bertemu dengan seorang produser yang tertarik mendengarkan suaranya. Berbekal materi lagu yang telah siap, Mandala berhasil menyakininya.  

Single "Nyatakan Cinta" bergenre pop easy listening. Kata Mandala, lagu itu berkisah tentang hubungan cinta tulus yang mampu meruntuhkan faktor-faktor kebendaan dan kesempurnaan fisik. "Cocoklah buat orang yang lagi jatuh cinta," katanya berpromosi.

Tak terarik sekalian membuat album? "Sekarang memasuki proses rekaman lagu-lagunya. Inginnya sih bisa dirilis pada tahun ini juga," ujar Mandala. (EH) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com