Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Cara Restu Sinaga Melawan Minder

Kompas.com - 08/02/2010, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Minder alias tak percaya diri, ternyata juga kerap dirasakan aktor dan model sekelas Restu Sinaga. "Saya ini termasuk orang yang enggak percaya diri. Enggak biasa bicara di depan banyak orang," ungkapnya saat ditemui di sela promo film terbarunya, Gading-Gading Ganesha, Bahwa Cinta Itu Ada di kampus ITB, Bandung, Sabtu pekan lalu.

Merasa harus "melawan" mindernya itu, Restu pun nekat menerima pinangan untuk menjadi presenter sebuah acara televisi. "Jadi ini semacam ngetes. Ingin nguji aja, seberapa PD (percaya diri-red) sih saya. Ngetes diri gitu. Nah, di situ kayaknya tantangan banget buat saya," ujarnya.

Acara baru yang bakal dipandunya itu, kata pria kelahiran 21 September 1974 tersebut, punya konsep fun dan informatif. "Sebenarnya, kenapa aku mau terima, karena acaranya juga santai dan fun banget. Enggak terlalu berat. Ada tiga segmen. 50 persen kontennya soal musik dan 50 persen lainnya informasi, seperti traffic, update news dari gosip sampai info mancanegara. Sekalipun ini untuk anak muda tapi ada ilmu yang bisa diambil," paparnya.

Tak hanya sendiri, Restu akan ditemani dua teman presenter lainnya yang sudah lebih jago darinya. "Jadi kita bisa interaksi tuh bertiga dan enggak membuat saya kikuk," katanya.

Ada rencana menekuni dunia presenter lebih seriuskah? "Belum tahu. Untuk yang serius masih belum berani," ujarnya.

Ketika disinggung soal film terbarunya itu, Restu mengaku senang bisa terlibat dalam penggarapan film karya seniman Sujiwo Tejo itu.  "Di sini saya benar-benar merasakan bagaimana menjadi orang Batak sesungguhnya. Saya harus belajar ngomong dengan logat Batak," ungkap pemeran Poltak asal Pematang Siantar di film yang juga dibintangi Ariyo Wahab, Alex Abad dan Rizky Hanggono itu. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com