Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intan Nuraini Bantah Dibayang-bayangi Rossa

Kompas.com - 10/02/2010, 20:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konsep dan penggarapan album baru Intan Nuraini (24), yang bertajuk Seperti Coklat dan merupakan album mini, tidak lepas dari campur tangan vokalis Rossa sebagai produser musik. Walaupun demikian, Intan tidak mau dibilang dibayang-bayangi oleh Rossa sebagai penyanyi tenar.

"Rossa sebagai contoh ya, tapi aku enggak di bawah bayang-bayangnya, karena yang menjalani aku. Aku menyanyi sendiri tanpa Rossa. Ada pembuktian bahwa aku dapat menyanyi sendiri di luar negeri," ucap Intan dalam acara peluncuran album mininya itu di Planet Hollywood Jakarta, Rabu ( 10/2/2010). 

Diakui oleh Intan, ia dan Rossa memiliki kepentingan masing-masing untuk mengembangkan karier di dunia musik. "Aku dan Rossa jalan sendiri-sendiri, tapi tetap harus ada support. Terserah orang mau bilang apa. Aku terima semua kritikan. Itu masukan buatku," tuturnya lagi untuk membantah pendapat bahwa ia mendompleng keterkenalan Rossa. 

Untuk membuktikan bahwa dirinya tak selalu membuntuti mantan istri Yoyok "PADI" itu, akhir Januari 2010 Intan memulai sepak terjangnya di luar Indonesia. "Aku akhir Januari nyanyi di Singapura untuk Imlek dan nyanyi untuk ulang tahun acara televisi terbesar di Malaysia. Aku nyanyi sendiri. Rasanya masih seperti mimpi," kenangnya. 

Dalam mengembangkan karier musiknya, Intan mengaku berjuang sendiri untuk tampil dari panggung ke panggung. "Aku enggak akan menjalankan sesuatu kalau aku enggak mampu. Kalau namanya grogi dan stres di atas panggung untuk pertama kalinya, pasti, karena aku pendatang baru," ujarnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com