Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Akan Jalani Lagi "Mission: Impossible"

Kompas.com - 11/02/2010, 08:38 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Tom Cruise akan kembali membintangi Mission: Impossible. Pernyataan itu disampaikan pihak Paramount Pictures. Film akan dirilis tahun 2011 dan diproduseri oleh Cruise dan J.J Abrams.

Cruise dan Abrams terakhir kali bekerja bareng tahun 2006 dalam Mission: Impossible III. Dalam film itu Cruise berperan sebagai agen Ethan Hunt yang bertarung melawan penjahat dan menyelamatkan dunia dari penjahat, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Dua film pertama Mission: Impossible menghasilkan 1 milyar dollar AS di tangga box office. Film ketiga hanya menghasilkan 134 juta dollar pada box office Amerika Serikat dan dianggap mengecewakan oleh pengamat box office, meski mengeruk 264 juta dolar di luar negeri membuktikan Cruise masih memiliki daya tarik di dunia internasional.

Citra Cruise memudar karena setia pada keyakinan yang dianutnya, yaitu Scientologi dan juga karena kejadian dalam Oprah Winfrey Show, saat itu dia melompat dari sofa memproklamirkan rasa cintanya pada aktris Katie Holmes.

Setelah Mission: Impossible III, Paramount memutus ikatan produksi filmnya dengan Cruise, dan pembuatan film keempat masih menjadi pertanyaan.

Pada Selasa, Paramount berkata Cruise dan Abrams, menemukan ide asli untuk film keempat dan kembali bekerja sama. Abrams meraih kesuksesan pada musim panas lalu dengan film Star Trek.

"Tom dan J.J. keduanya berbakat besar dan kami gembira bekerja bersama mereka untuk memulai kembali waralaba yang legendaris ini," kata Brad Grey pemimpin Paramount Pictures dalam sebuah pernyataan.

Penulis skenario Josh Applebaum dan Andre Nemec akan menulis skenarionya, dan siapa yang akan menduduki kursi sutradara belum disebutkan. (ANT/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com