Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harimau Sumatra Kian Terancam, Nugie Turun Tangan

Kompas.com - 12/02/2010, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi yang juga aktivis lingkungan Nugie ikut meramaikan acara kampanye perdana "The Year of Tiger 2010" di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2010).

Partisipasi Nugie dalam acara tersebut menjadi istimewa karena adik penyanyi Katon Bagaskara itu hadir sebagai duta kehormatan WWF (World Wildlife Fund) Indonesia.

Diungkapkan Nugie, keterlibatannya dalam aksi kampanye tersebut karena didasari oleh keprihatinan terhadap kian rusaknya hutan dan hilangnya keanekaragaman hayati di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir ini.

Tak mau tinggal diam, sebagai supporter kehormatan WWF Indonesia, ia akan mulai menyerukan kepada masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan hutan dan ekosistem harimau Sumatra.

"Kita bisa memulai dari hal-hal yang sederhana. Perilaku yang bijak dan ramah lingkungan, misalnya menghemat penggunaan kertas, akan membantu mencegah kerusakan hutan lebih lanjut. Dengan itu, kita sudah membantu melindungi habitat harimau Sumatra," tegasnya.

Selain Nugie, WWF Indonesia juga menggandeng artis cantik Davina sebagai supporter kehormatannya. Ke depannya, Nugie dan Davina akan aktif membantu WWF Indonesia dalam berkampanye sekaligus melakukan berbagai proyek aksi penyelamatan dan pelestarian harimau Sumatra. (C20-09)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com