Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Pede dengan Lipstik Merah

Kompas.com - 16/02/2010, 10:53 WIB

KOMPAS.com - Sesekali, ingin juga memakai lipstik warna merah seperti Gwen Stefani. Kesannya wild dan seksi. Tetapi bagaimana ya, caranya, supaya lipstik merah itu justru tidak membuat kita terlihat seperti Courtney Love?

Terlihat seksi saat memakai lipstik merah memang tergantung dari teknik memakainya. Perhatikan apakah cara yang Anda pakai sudah benar.

1. Cari warna merah yang Anda suka. Setiap orang punya selera tersendiri, merah seperti apa yang mereka suka. Tidak ada teknik khusus dalam memilih warna merah, namun Anda bisa menggunakan warna merah dengan dasar biru (merah kebiruan) ataupun warna oranye dengan dasar merah (light). Nuansa warna ini akan menampilkan wajah Anda jadi lebih berkarakter.

2. Lebih merah lebih bagus. Warna merah kusam memang sangat cocok, namun jangan gunakan lipstik padat. Sebab lipstik yang diformulasikan tahan berjam-jam akan membuat bibir tampak tebal atau lengket. Selain itu lebih baik membuat liptik terlihat agak gelap, dan bukan mengkilat.

3. Bersihkan lebih dahulu. Sebelum menggunakan lipstik, usahakan agar tidak ada lapisan bibir yang pecah-pecah. Caranya? Bersihkan permukaan bibir Anda dengan sikat gigi berbulu halus untuk mengangkat lapisan kulit kulit mati pada bibir.

4. Gunakan langsung dari tempatnya. Jangan menggunakan kuas bibir, sebab lipstik akan terlihat tipis. Gunakan dari tengah ke bagian ujung bibir.

5. Supaya terlihat segar gunakan tata rias yang terlihat lembap. Gunakan make up tapi jangan terlalu banyak riasan. Anda hanya perlu menambahkan maskara, eyeliner, dan perona pipi tipis.

6. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu feminin, atau banyak detail. Semakin formal pakaian Anda, akan semakin baik tampilan lisptik merah yang Anda gunakan. Jangan menggunakan lipstik merah saat menghadiri pesta pernikahan. Karena akan terlihat terlalu seksi dan menggoda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com