Roy Jeconiah: Rock Versus Ludruk

Kompas.com - 17/02/2010, 09:02 WIB
Editor

SURABAYA, KOMPAS.com - Sabtu (13/2) malam lalu menjadi malam Minggu spesial bagi vokalis grup band Boomerang, Roy Jeconiah (40).

Untuk pertama kalinya, rocker ini berkolaborasi satu panggung dengan para seniman ludruk dalam acara bertajuk ”Ludruk Rock” di Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur.

Bersama seniman ludruk Surabaya, Cak Sidik, Roy membawakan lagu ”Pasti Ada Energi”, salah satu lagunya dalam album Urbanaoustic. Setelah Roy menyanyikan sebagian lagu, di tengah lagu Cak Sidik turut menyanyi. Lantunan lagunya berdialek khas suroboyoan, tetapi tetap sesuai dengan notasi lagu ”Pasti Ada Energi”.

”Ini benar-benar luar biasa. Awalnya, ludruk dan musik main secara terpisah, tetapi akhirnya muncul ide untuk digabung dan ternyata berhasil. Yang jelas, ada misi bagus ketika musik kaum muda bisa berkolaborasi dengan kesenian tradisional,” ujar vokalis bernama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian ini.

Roy membawakan delapan lagu. Ratusan kaum muda dan tua tampak antusias menyaksikan ramuan ludruk dan rock.

Setelah menyelesaikan album Suara Jalanan di bawah produser musik Log Zhelebour tahun 2009, rencananya dalam waktu dekat Roy bersama Boomerang akan tampil kembali di Surabaya. (ABK)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X