Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Jeconiah: Rock Versus Ludruk

Kompas.com - 17/02/2010, 09:02 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Sabtu (13/2) malam lalu menjadi malam Minggu spesial bagi vokalis grup band Boomerang, Roy Jeconiah (40).

Untuk pertama kalinya, rocker ini berkolaborasi satu panggung dengan para seniman ludruk dalam acara bertajuk ”Ludruk Rock” di Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur.

Bersama seniman ludruk Surabaya, Cak Sidik, Roy membawakan lagu ”Pasti Ada Energi”, salah satu lagunya dalam album Urbanaoustic. Setelah Roy menyanyikan sebagian lagu, di tengah lagu Cak Sidik turut menyanyi. Lantunan lagunya berdialek khas suroboyoan, tetapi tetap sesuai dengan notasi lagu ”Pasti Ada Energi”.

”Ini benar-benar luar biasa. Awalnya, ludruk dan musik main secara terpisah, tetapi akhirnya muncul ide untuk digabung dan ternyata berhasil. Yang jelas, ada misi bagus ketika musik kaum muda bisa berkolaborasi dengan kesenian tradisional,” ujar vokalis bernama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian ini.

Roy membawakan delapan lagu. Ratusan kaum muda dan tua tampak antusias menyaksikan ramuan ludruk dan rock.

Setelah menyelesaikan album Suara Jalanan di bawah produser musik Log Zhelebour tahun 2009, rencananya dalam waktu dekat Roy bersama Boomerang akan tampil kembali di Surabaya. (ABK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com