Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Suwages Bawakan Lagu Fariz RM di Java Jazz 2010

Kompas.com - 19/02/2010, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Lala Suwages mengaku senang bisa manggung di Jakarta International Java Jazz Festival 2010 pada 7 Maret nanti. Pasalnya, dalam pesta musik jazz tahunan itu, Lala akan menyanyikan lagu-lagu dari album anyarnya, Langkah Baruku.

 

"Di Java Jazz kali ini seluruh materi dari Langkah Baruku akan Lala bawakan, karena bisa sekaligus promo album Lala," ujar Lala saat berbincang seusai mengisi acara Kompas.com Music Corner, di Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (18/2/2010).

 

Lala, yang akan tampil untuk kedua kalinya dalam Java Jazz Festival, mengaku akan memberi sajian yang berbeda dalam Java Jazz Festival 2010. "Di Java Jazz harus beda, jangan sampai enggak beda," tegasnya.

 

Agar suguhannya itu lain daripada yang di luar Java Jazz Festival 2010, Lala bersiap-siap secara khusus. "Yang pasti, latihan rutin, supaya di Java Jazz ini kami membawa kemasan musik yang beda dibanding dengan CD-nya," terang Lala. "Sejauh ini sudah 80 persen kesiapan kami untuk tampil," imbuhnya.

 

Bagi Lala, persiapan itu tidaklah sesulit yang dibayangkannya. "Sebenarnya Lala bukan yang R&B banget, tapi juga bukan yang jazz standar. Lala malah lebih ke pop, tapi kemasannya lebih ke soul. Jazznya pun lebih ke funk dan R&B-nya lebih ke old school. Jadi, adaptasinya pun gampang, karena semua akar musik ada di jazz. Jadi, gampanglah," celotehnya.

 

Perbedaan itu, ditekankan oleh Lala, akan terasa pada beberapa bagian pada single yang akan dinyanyikannya. "Ada lagu 'Nada Kasih' (yang pernah terkenal lewat duet Fariz RM-Neno Warisman), yang di tengahnya mau kami bikin beda gitu," terangnya lagi. "Jadi, ini adalah second hit dari album Langkah Baruku, yang dirilis 26 November 2009," sambungnya. "Yang pasti, musiknya yang lebih entertaining, karena lagu ini kan sudah banyak orang yang tahu," janjinya.

 

Lala akan naik ke pentas dengan full band, termasuk dengan brass section, ditambah sentuhan electronic music. Lala juga akan mendapuk vokalis R&B Joeniar Arif untuk berduet dengannya dalam lagu "Nada Kasih". "Yang pertama, dia adalah penyanyi yang bagus dengan skill yang bagus. Yang kedua, kami kebetulan satu label (perusahaan rekaman), jadi sangat mudah untuk kolaborasi," terangnya lagi.

 

Nah, bagaimana dengan konsep kostum Lala di Java Jazz Festival 2010? "Kalau kostum, ya rahasia dong. Nanti orang wardrobe-nya marah lho, soalnya ini sponsor," pungkasnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com