Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Jangan Bodoh, Cole!

Kompas.com - 24/02/2010, 19:17 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, menyarankan bek Chelsea, Ashley Cole untuk bertahan di Stamford Bridge dan melupakan ide bermain di luar Inggris. Menurutnya, kalau sampai meninggalkan Premier League, berarti Cole telah melakukan kebodohan karena itu tak akan membuat keadaan lebih baik.

Coel berniat meninggalkan Premier League dan pindah ke Spanyol atau Itali, menyusul terungkapnya skandal seks dan pelanggaran aturan klub yang dilakukannya. Akibat itu, ia menghadapi ancaman sanksi berat dari klub, plus masalah keluarga bercerai dari Cheryl.

Namun, Mourinho yang melatih Chelsea pada 2004-2007 dan membeli Cole dari Arsenal pada 2006 menilai Premier League merupakan tempat terbaik bagi Cole. Menurutnya, dengan bertahan dalam tekanan, Cole akan membuktikan kualitasnya sebagai pemain dan manusia. Sebaliknya, hengkang dalam situasi sulit membuat Cole dinilai sebagai manusia pengecut yang tak berani menghadapi kenyataan.

"Ashley harus menjaga dirinya sendiri. Saya menghubunginya beberapa hari lalu, karena saya peduli kepadanya. Satan saya, adalah ia jangan meninggalkan Inggris," ujar Mourinho.

"(Pelatih Chelsea, Carlo) Ancelotti dan keluarga (Cole) harus memberinya saran. Namun, bagi saya, dengan meninggalkan Inggris, ia tak membantu dirinya sendiri," tambahnya. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com