Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa: Lima Kostum untuk 20 Lagu

Kompas.com - 27/02/2010, 08:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis muda bersuara merdu Aluna Sagita Gutawa (16), yang dikenal dengan nama Gita Gutawa, tampil memesona dengan lima kostum pilihan yang dikenakannya ketika menyanyikan 20 lagu dalam Konser Kotak Musik Gita Gutawa. Pembuatan kelima kostumnya itu dipercayakannya kepada empat desainer. 

"Tadi kan konsepnya sangat remaja, feminin, dan girl power banget," ungkap putri pemusik Erwin Gutawa ini, yang menggelar Konser Kotak Musik Gita Gutawa di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (25/2/2010) malam. 

Lima kostum pun dikenakan Gita untuk menunjang penampilannya. "Ada lima. Yang pertama balet, karena ini kan Konser Kotak Musik Gita Gutawa. Yang identik dengan kotak musik kan (penari) balet. Jadi, tadi keluar dari kota musik seperti penari balet," cerita Gita. 

Agar terlihat modis, kostum balet itu dikombinasi dengan jaket kulit. "Aku pakai tutu (sepatu balet) dan kostum balet itu di-mix sama jaket kulit," terangnya. "Ini rancangan Mbak Selly Kuswanto," tambahnya. 

Untuk kostum kedua, Gita memilih yang kasual. "Baju kedua karena konsepnya musikal jadi dibikin kasual dengan desainernya, Tante Citra Subiakto," terang Gita lagi. 

Gita tampil lebih berwarna ketika berkolaborasi dengan sang ayah dan guru-gurunya. "Yang ketiga, yang lebih formal dan lebih colourfull itu tadi rancangan Leny Agustin, dengan desain lolipop, karena disesuaikan juga dengan guru-guruku," jabarnya. 

Untuk rancangan kostum yang keempat, Gita mempercayakannya kepada Barly Asmara. "Yang ketiga, rancangan Barly Asmara, karena memang lagunya "When I Wish upon a Star", dengan konsep grande," ujar Gita. "Dan terakhir, agak jazzy ditambah pakai topi rancangan Citra Subiakto juga," tutupnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com