Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta Sail Banda Melampaui Target

Kompas.com - 28/02/2010, 22:27 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Peserta acara pelayaran internasional Sail Banda yang akan berlangsung pada Juli-Agustus 2010 melampaui target yang diprediksikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maluku.

Kepala Disbudpar Maluku, Florence Sahusilawane, Minggu (28/2/2010) mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar hingga akhir Februari mencapai 200-an orang dari 20 negara.

"Ini merupakan kejutan karena pesertanya bisa mencapai 200-an orang," katanya.

Banyaknya pendaftar yang melampaui target (75 orang), menunjukan, promosi pariwisata dan acara itu sendiri berjalan lancar, selain semakin kondusifnya keamanan di Maluku.

"Kemajuan ini menunjukan kalau promosi yang kita lakukan berjalan dengan baik dan dunia internasional sudah yakin kalau Maluku aman untuk didatangi," kata Sahusilawane.

Hingga Juli mendatang masih akan banyak pelaut maupun wisatawan yang mendaftar untuk mengikuti Sail Banda 2010, yang merupakan Sail Indonesia ke-8 dan dipusatkan di Ambon, Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah dan Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

"Melihat dari meningkatnya jumlah peserta saat ini, pasti masih banyak yang akan mendaftar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com