Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Kanker Payudara, Five Vi Hindari Stres

Kompas.com - 01/03/2010, 16:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS. com -- Kanker payudara masih menjadi penyakit yang paling menakutkan bagi kalangan perempuan. Bintang sinetron Five Vi pun dibuat deg-degan dengan penyakit mematikan ini. Lantas bagaimana Five Vi mengantisipasi penyakit itu?

"Penyebab kanker yang paling sering karena stres, jadi memang lebih baik hindari stres. Dan harus sangat hati-hati juga dalam mengonsumsi makanan," ungkap Five Vi di acara kepedulian perempuan dan cinta kepada penderita kanker, Minggu (28/2/2010) malam.

 

Bagi Five Vi, cara termudah mengantisipasi penyakit itu yakni mengatur pola hidup dengan mengonsumsi makanan yang baik buat kesehatan. Bawang, misalnya, diyakini berkhasiat dalam mengatasi penyakit tersebut. "Kalau makanan misalnya bawang, terus jangan terlalu banyak makan junk food. Pemeriksaan dini juga penting, kalau ada gejala kanker jangan takut untuk diperiksakan," ujarnya.

Apa Five Vi juga rutin memeriksakan dini kesehatannya untuk pencegahan penyakit itu. "Aku sih dua tahun belakang ini sudah periksa, tapi alhamdulillah enggak ada apa-apa," katanya.  (C9-09)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com