Banyak Adegan Dipotong, Restu Sinaga Pasrah

Kompas.com - 01/03/2010, 18:02 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor Restu Sinaga hanya bisa pasrah ketika film terbarunya Bahwa Cinta Itu Ada, garapan sutradara Sujiwo Tejo yang berdurasi sekitar tiga jam, dibabat hingga tersisa 90 menit. 

"Yang gue tahu scene kita banyak yang dipotong dari tiga jam jadi sekitar 100 menit kurang," imbuh pemeran Poltak itu saat dijumpai seusai press screening film terbarunya itu di Jakarta, Senin (1/3/2010).

Untuk pemotongan tersebut, Restu mengaku sudah diberitahu sebelumnya. "Kita sebelumnya sudah dikasih tahu, tapi masa mau marah-marah," ujar Restu.

Hanya saja, dengan pemotongan durasi film tersebut, Restu menyayangkannya. "Cuma sayang aja, kan kita udah diset lama-lama," tekannya.

Restu juga harus menerima jika salah satu adegan romantisnya juga terpaksa dipotong. "Seperti pas gue ketemu sama cewek gue, gue salaman sama dia, dan itu menunjukkan bahwa dia akan menjadi pasangan hidup gue. Itu juga dipotong," jelasnya.

Namun, Restu cukup mafhum dengan kondisi tersebut. "Memang film ini semestinya dibuat dua seri," ujarnya. (C7-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.