Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Adegan Dipotong, Restu Sinaga Pasrah

Kompas.com - 01/03/2010, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor Restu Sinaga hanya bisa pasrah ketika film terbarunya Bahwa Cinta Itu Ada, garapan sutradara Sujiwo Tejo yang berdurasi sekitar tiga jam, dibabat hingga tersisa 90 menit. 

"Yang gue tahu scene kita banyak yang dipotong dari tiga jam jadi sekitar 100 menit kurang," imbuh pemeran Poltak itu saat dijumpai seusai press screening film terbarunya itu di Jakarta, Senin (1/3/2010).

Untuk pemotongan tersebut, Restu mengaku sudah diberitahu sebelumnya. "Kita sebelumnya sudah dikasih tahu, tapi masa mau marah-marah," ujar Restu.

Hanya saja, dengan pemotongan durasi film tersebut, Restu menyayangkannya. "Cuma sayang aja, kan kita udah diset lama-lama," tekannya.

Restu juga harus menerima jika salah satu adegan romantisnya juga terpaksa dipotong. "Seperti pas gue ketemu sama cewek gue, gue salaman sama dia, dan itu menunjukkan bahwa dia akan menjadi pasangan hidup gue. Itu juga dipotong," jelasnya.

Namun, Restu cukup mafhum dengan kondisi tersebut. "Memang film ini semestinya dibuat dua seri," ujarnya. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com