Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipinang Jadi Bupati, Inul Daratista Siapkan Rp 60 Miliar?

Kompas.com - 04/03/2010, 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Maia Estianty dikabarkan bakal dipinang jadi wakil wali Kota Surabaya, kini kabar serupa menyapa pedangdut "Si Goyang Ngebor", Inul Daratista.

Penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur, itu disebut-sebut telah dipinang menjadi wakil bupati Malang berpasangan dengan H Muhammad Sanusi, Ketua PKB DPC Kabupaten Malang, untuk masa jabatan 2010-2015.

Saat dikonfirmasi pada Rabu (3/3/2010) malam, orang terdekat Inul yang bernama Dewi langsung menampik kabar tersebut. "Itu enggak benar karena setiap hari aku sama dia. Mba' Inul engga mau (duduk) di pemerintahan. Orang kan tahu pendidikan dia sampai apa, SMP kan?" ucapnya.

Menurut Dewi, Inul tak punya niatan memangku jabatan di pemerintahan, apalagi bukan perkara gampang dan membutuhkan uang tak sedikit untuk bisa kampanye. "Kalau dia punya uang Rp 60 miliar pun lebih baik ia buka usaha karaoke aja," ujar Dewi.

Mendengar kabar pencalonannya sebagai wakil bupati, bagaiamana reaksi Inul? Dia terkejut dan hanya dapat tersenyum. "Tadi aku kasih kabar ke Mbak Inul dia lagi fitnes. Dia ketawa-ketawa aja. Ada-ada aja beritanya," cerita Dewi. "Kalau job di pilkada ada. Tapi kalau untuk menjadi calon, enggaklah, dan enggak akan mau," tutup Dewi. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com