Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Komodo, Olga Lydia Lupa Cowok

Kompas.com - 07/03/2010, 10:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecintaannya terhadap keindahan Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur telah membuat presenter acara televisi Olga Lydia (33) terlupa akan urusan asmara.

"Untuk urusan asmara jadi lupa karena kemarin 'hore' (seru) banget perjalanannya," ucap Olga, yang dalam setahun belakangan sudah tiga kali berkunjung ke Pulau Komodo.

Keindahan Pulau Komodo juga membuatnya ikut memberi suara agar pulau berpenghuni komodo tersebut masuk daftar baru tujuh keajaiban dunia. "Saya ikut menyuarakan agar semakin banyak orang yang mem-vote Pulau Komodo ini sebagai harta kita. Banyak orang luar yang iri melihat Pulau Komodo. Mudah-mudahan orang kita juga sadar dengan memelihara Pulau Komodo ini," harap Olga.

Olga mengaku juga telah melakukan kegiatan sosial di tempat tersebut. "Aku membagikan 350 buku di kampung di Pulau Komodo dari Book for Hope sekaligus membuka perpustakaan di kampung itu," tuturnya.

Terlupa pada urusan asmara bukan berarti Olga sama sekali tidak ingin menjalin hubungan dengan seorang pria untuk mendapat pendamping hidup kelak. "Mau banget punya pasangan, kalau ketemu yang cocok. Sekarang aku jalankan dulu apa yang aku kerjakan. Mungkin belum ada yang cocok, jadi aku jalankan dulu apa adanya," katanya.

Untuk kriteria, Olga tidak mengharuskan lelaki tersebut memiliki hobi yang sama. "Tidak harus. Kalaupun punya hobi yang sama, saya ingin punya pacar suka membaca karena saya suka membaca," harapnya lagi. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com