Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Avatar" dan "Hurt Locker" Pimpin Parade Nominasi

Kompas.com - 08/03/2010, 09:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.comAvatar dan The Hurt Locker merupakan dua film favorit yang diunggulkan untuk merebut piala Oscar 2010 dengan kategori Film Terbaik dalam acara anugerah penghargaan bergengsi di dunia itu di Kodak Theater, Hollywood, Minggu (7/3/2010) malam waktu setempat atau Senin (8/3/2010) pagi waktu Indonesia barat.

Kedua film itu merupakan bagian dari 10 film yang masuk nominasi untuk merebut penghargaan sebagai film terbaik. Beberapa film lain yang dijagokan untuk menggondol kategori itu, antara lain, drama sepakbola The Blind Side dan kisah Perang Dunia II, Inglourious Basterds.

Sementara itu, Christoph Waltz telah diumumkan berhasil merebut Piala Oscar untuk kategori Aktor Pemeran Pendukung Terbaik berkat aktingnya dalam Inglourious Basterds. Waltz, kelahiran Austria, melesat namanya di Hollywood sesudah Quentin Tarantino mengikutkannya dalam casting kisah perburuan warga Yahudi pada masa Perang Dunia II.

Waltz, yang untuk pertama kalinya merebut Piala Oscar, berhasil meraih penghargaan ini dengan menyisihkan empat veteran Hollywood, yaitu Matt Damon (Invictus), Woody Harrelson (The Messenger), Christopher Plummer (The Last Station), dan Stanley Tucci (The Lovely Bones). (AP/JIM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com