Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Avatar" Berjaya Raih Penata Seni Terbaik

Kompas.com - 08/03/2010, 10:55 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -  Tak ada yang bisa menampik bila penyajian seni yang ditampilkan film Avatar garapan sutradara James Cameron menghadirkan sesuatu yang baru. Tak ayal, keunikan itulah yang mendorong film paling termasyur dalam perolehan pendapatan sepuluh tahun terakhir ini, berjaya di panggung Oscar 2010. Setidaknya, untuk ketegori Penata Seni Terbaik (Art Director), yang  diberikan kepada Rick Carter, Robert Stromberg, dan Kim Sinclair.

Pada perhelatan Academy Awards 2010 yang saat ini tengah berlangsung di Kodak Theatre, Los Angeles, Minggu (7/3/2010),  para nomine lainnya, seperti  The Imaginarium of Doctor Parnassus (David Warren, Anastasia Masaro, Caroline Smith), Nine (John Myhre, Gordon Sim), Sherlock Holmes (Sarah Greenwood, Katie Spencer), dan The Young Victoria (2009): Patrice Vermette, Maggie Gray), mau tak mau harus mengakuinya.

Sementara itu, film The Young Victoria (Sandy Powell), berhasil memenangkan kategori Penata Kostum Terbaik, sekaligus mengalahkan Bright Star (Janet Patterson), Coco avant Chanel (Catherine Leterrier), The Imaginarium of Doctor Parnassus (Monique Prudhomme), dan Nine (Colleen Atwood). (TFT/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com