Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Gita: Saatnya Memberi

Kompas.com - 15/03/2010, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari Minggu lalu penyanyi Dewi Gita (39) tampil di ajang Java Jazz Festival 2010 bersama Dewa Budjana. Belum selesai tegang dan lelahnya tampil ”kembali” di hadapan massa yang berjubel membawakan nomor-nomor jazz, Dewi sudah sibuk mempersiapkan acara Kampung Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) yang digelar di Lapangan Gazebo, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/3/2010) malam.

 

Bedanya, di acara itu Dewi tidak menjadi bintang tamu. Dewi menjadi panitia bersama suaminya, Armand Maulana, dan Melly Goeslaw dalam mengorganisasi 200 penyanyi dan musisi untuk aksi penggalangan dana.

 

Di antara artis dan musisi yang tampil malam itu ada nama Camelia Malik, Rossa, Sania, ST 12, sampai GIGI. ”Semua artis menyanyikan masing-masing satu lagu. Soalnya waktunya cuma cukup untuk satu lagu,” kata pelantun lagu ”Penari” dan ”Apa Jadinya” ini.

 

Donasi yang terkumpul dari acara itu rencananya akan diberikan kepada korban longsor Ciwidey. Namun, kelak uang hasil donasi dari aksi penggalangan dana yang digelar GASS juga bisa dimanfaatkan untuk musibah lain di luar Jabar, termasuk santunan bagi musisi yang sakit atau terkena musibah.

 

”Selama ini artis sudah mendapat banyak privilese. Sekarang saatnya kami memberi,” kata Dewi, yang akan merilis minialbum berjudul Maaf. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com