Pongki: Yang Benar, Saya Vakum dari Jikustik

Kompas.com - 16/03/2010, 08:31 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pongki Tri Barata meluruskan kabar yang menyebut bahwa ia hengkang dari Jikustik karena sibuk bermusik di luar band yang dibangunnya dan membesarkan namanya itu.

"Yang benar, Pongki vakum dari Jikustik dalam artian tidak mengikuti rekaman dan latihan maupun manggung dari Jikustik. Secara member, saya masih anggota, hak masih sama, tapi tidak jadi anggota yang aktif," tuturnya. "Jikustik jalan dengan vokalis tambahan," ujarnya.

Kesibukan Pongki dengan grup lain yang juga dibentuknya dan sekarang sedang populer, The Dance Company, juga menimbulkan dugaan bahwa ia bermusuhan dengan para personel lain Jikustik gara-gara dianggap menelantarkan band asal Yogyakarta tersebut.

"Kata orang, saya menelantarkan Jikustik, tidak apa-apa. Tetapi, yang paling tahu mereka berempat dan kami selalu berkomunikasi dengan mereka mengenai Jikustik, langkah mereka seperti apa," tuturnya lagi. "Kalaupun mereka ada yang marah, ya wajar. Namanya berteman dan ada yang tidak sependapat. Saya tidak berharap ada permasalahan yang panjang," ucapnya. "Yang penting, Jikustik jalan dan saya juga jalan dengan proyek saya," katanya.

Suami pembawa acara yang juga penyanyi, Sophie Navita, ini menegaskan bahwa hingga kini dirinya masih menjadi bagian dari Jikustik. "Tidak ada pernyataan saya dikeluarkan dan saya tidak ngomong bahwa saya keluar," ujarnya.

Dirinya pun bersedia kembali bersama Jikustik jika proyek yang sedang dikerjakannya sudah selesai. "Ada kemungkinan saya bisa kembali ke sana dengan syarat tentunya mereka juga mau. Tapi, tidak sekarang, karena planning saya tidak sekarang. Proyek saya masih panjang dan mungkin proyek ini akan bertentangan dengan proyek Jikustik," ujarnya lagi. (C9-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.