Pongki: Di Jikustik, Sulit Bergerak

Kompas.com - 16/03/2010, 10:50 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena ingin bebas menjalankan sejumlah proyek musiknya di luar Jikustik, Pongki Tri Barata memilih berhenti sementara dari kegiatan band Jikustik-nya.

"Saya vakum karena punya banyak proyek di depan yang membuat saya harus konsentrasi penuh," alasannya.

Di luar Jikustik, asal tahu saja, Pongki merupakan artis musik solo, personel grup The Dance Company, dan teman duet Sophie Navita, istrinya, yang baru merilis single duet "Inilah Cinta". "Kalau tetap di Jikustik, saya akan kesulitan membagi ruang gerak dan akan terhambat. Yang pasti, Jikustik tetap jalan," kata Pongki, yang bersama Sophie baru merilis album duet.

Selain itu, ungkap Pongki, konsepnya di luar Jikustik sulit dipadukan dengan konsep Jikustik. "Irama Jikustik tidak sama dengan irama proyek-proyek saya dan saya tidak bisa mengubah pakem Jikustik," ucapnya. "Yang saya perlukan adalah konsep yang berbeda dan suasana yang berbeda. Sebenarnya, sederhana saja," tambahnya.

Namun, kata Pongki lagi, ia "cuti" dari Jikustik bukan karena The Dance Company lebih menjanjikan dari segi popularitas dan penghasilan. "Ini bukan karena The Dance Company laku. Bahkan, waktu pertama kali (rekaman), kami dengan modal sendiri dan Jikustik pada saat itu dengan lagu 'Selamat Malam Dunia' lagi naik-naiknya. Dalam hal ini, justru saya meninggalkan kenyamanan. Saya mau yang menantang, yang membuat saya lebih kreatif lagi," jelasnya. (C9-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.