Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophie Navita: Duet dengan Suami, Honor untuk Keluarga

Kompas.com - 16/03/2010, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berduet dengan sang suami, Pongki Tri Barata, rupanya  Sophie Navita menjadi gembira. Salah satu penyebabnya, ia bisa selalu berdekatan ketika harus menjalani promosi single mereka yang baru dirilis, "Inilah Cinta", baik di dalam maupun di luar Jakarta. Hasil honor yang diperoleh dari duet  mereka pun tidak lari kemana-mana dan masuk ke rekening keluarga.

Tidak hanya itu, kebersamaannya dengan Pongki dalam mempopulerkan lagu "Inilah Cinta" akan bisa menginspirasi orang-orang agar selalu menjaga keharmonisan rumahtangga mereka. Juga, lewat syair lagu tersebut, yang menceritakan rasa syukur telah menjalani kehidupan yang penuh rasa cinta.

"Yang pasti, untuk mempopulerkan lagu ini kan harus berdua. Itu keuntungan buat saya, karena saya bisa tahu suami bekerja di mana, ke mana saja. Soalnya, kalau duet kan pasangan ada disampingnya, " ungkap Sophie saat ditemui di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (15/3).

Berduet dengan suami bukanlah perkara yang mudah bagi pemilik album mini bertajuk Filosophie, yang diluncurkan pertengahan Februari tahun lalu dengan hit "Siapa Bilang (Discomama)" dan lagu daur ulang "Seribu Tahun Lamanya" dari band Jikustik ini. Apalagi, saat ia maupun Pongki harus berada di atas panggung.

"Sebenarnya duet merupakan pekerjaan yang keras buat kami. Soalnya, nyanyi di atas panggung emosinya kan harus dilebur jadi satu paket. Untuk menyambung chemistry di panggung kan susah, karena biasanya chemistry diperoleh di dapur, ruang keluarga, dan sebagainya," bebernya.

Ibu dari Rangga Namora Putra Barata dan Radya Tuaro Putra Barata yang mengawali kariernya sebagai presenter ini menolak anggapan bahwa duetnya dengan Pongki untuk menyaingi duo pasangan lain yang sudah ada dan merupakan kompetitor. "Kami melakukan duet bukan kompetisi, tapi merekam kehidupan kami sebagai suami istri," ungkapnya.

Berduet sebagai penyanyi akan membuka kesempatan untuk bermain film. Jika mendapat kesempatan itu, Sophie tidak menutup kemungkinan untuk mengambil tawaran itu. "Kan proyek menyanyi ini belum tentu lama. Seiring dengan perjalanan waktu dan usia perkwainan, kami juga bisa bermain film," ucapnya.

Sophie mengungkapkan pula, kesibukannya bersama Pongki tak mempengaruhi perhatian mereka kepada anak-anak mereka. Apalagi, mereka memakai sistem home schooling, sehingga semua dilakukan di rumah. "Tapi, sebagai seorang ibu, anak tetap jadi prioritas. Jadi, sering bawa anak tiap kali kerja," katanya. (Persda Network/esy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com