Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matt Damon Terbebani Sosok Robert F Kennedy

Kompas.com - 17/03/2010, 14:58 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Matt Damon (39) merasa terbebani karena memerankan senator Amerika Serikat yang bernasib tragis, Robert F Kennedy, di film biografi terbaru tentang tokoh itu. Peran tersebut membawanya pada tanggung jawab besar.

Damon memang sedang diperbincangkan untuk memerankan politisi yang dibunuh pada 1968 itu atau hanya lima tahun setelah saudaranya, Presiden John F Kennedy, ditembak di Dallas, Texas. Film itu disutradarai oleh Gary Ross berdasarkan biografi Kennedy berjudul His Life karya Evan Thomas.

Damon yang populer antara lain lewat peran Jason Bourne di sekuel The Bourne Identity ini memberikan konfirmasi bahwa dia akan mengambil peran itu dengan catatan, skenario tersebut membuatnya tertarik.

”Aku tak tahu apakah bisa (memerankan Kennedy dengan baik), tapi ini tantangan,” kata peraih Oscar lewat film Good Will Hunting ini.

”Peran ini pasti membutuhkan banyak riset. Dia (Kennedy) orang penting dan mengemban tanggung jawab besar. Skenarionya akan sampai ke tanganku beberapa minggu lagi, semoga bagus,” tambah Damon yang main di film baru, Green Zone.

Sebelumnya, tokoh Kennedy pernah diperankan oleh Martin Sheen dalam film The Missiles of October, lalu aktor Casey Affleck lewat The Kennedys of Massachusetts, dan Dave Fraunces dengan Bobby. (STARPULSE.COM/DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com