Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armand Maulana: Kang Ebet Sosok yang Tak Akan Tertandingi

Kompas.com - 18/03/2010, 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di mata vokalis grup band GIGI, Armand Maulana, sosok Ebet Kadarusman yang kini terkulai lemas di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, karena stroke adalah seorang master of ceremony (MC) yang memiliki satu warna khas.

 

"Kalau gue bilang dia pembawa acara yang punya satu warna," puji Armand saat ditemui di FX Music Lounge, Jakarta, Kamis (18/3/2010).

 

Menurut Armand, untuk sampai di titik pencapaian Ebet itu tidaklah mudah. "Karena buat gue warna itu susah didapat. Jadi, untuk mendapatkan warna itu kalau lu sudah berjalan jauh baru bisa mendapatkan warna itu," jelasnya.

 

Dicontohkan Armand, cara memandu acara yang dilakukan Ebet itu belum bisa disamai oleh pembawa acara masa kini. "Seperti kalau dia menyebut, 'Sekarang kita tampilkan Idang yang sangat Rasidi'," contoh Armand menirukan gaya khas Ebet. "Itu sudah enggak ada lagi samanya dan itu susah banget dapetin warnanya, mesti lewat perjalanan panjang banget," sambungnya.

 

Karena itu, Armand tak menampik jika ia pun cukup mengidolakan Ebet. "Kayak saya dulu waktu masih kecil melihat dia bawain acara itu enak banget. Kayaknya kalau mendengar kata-kata dia itu tidak dipaksakan, tidak digurui, tapi benar-benar hiburan," kenang suami Dewi Gita itu.

 

Bahkan Armand menilai, sosok Ebet di atas pentas hingga kini banyak dikagumi pembawa acara zaman sekarang. "Saya yakin kalau ditanya ke Ronal "Disco", Farhan, Pandji, Indy Barens, saya yakin mereka pasti ngefan sama Kang Ebet Kadarusman," ujarnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau