Joy Tobing: Saya Tak Diculik!

Kompas.com - 19/03/2010, 20:56 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Joy Tobing akhirnya angkat bicara soal kabar simpang siur yang menyebutkan bahwa ia melarikan diri, bahkan diculik oleh pria bernama Daniel Sinambela.

Menurut Joy, kabar yang benar adalah pada tanggal 1 Maret 2010 ia melangsungkan pernikahan dengan Daniel Sinambela, duda beranak dua yang dikenalnya sejak Oktober 2009, di sebuah gereja di Jakarta.

Keputusan itu diambil karena ia dan pihak keluarga tidak menemukan kesepakatan mengenai waktu pernikahan yang mereka inginkan. "Sebetulnya cuma masalah waktu. Keluarga saya inginnya Oktober, sementara awalnya mau Juni.  Pertimbangannya, keluarga dapat berkumpul. Tapi akhirnya tidak terjadi kesepakatan dan saya mengambil sikap untuk menjalani hidup bersama Daniel," ujar penyanyi jebolan Indonesian Idol ini saat ditemui di kawasan Perdatam, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (19/3/2010).  

Menurut Joy, keputusan untuk menikah dengan Daniel lantaran mereka sudah merasa saling cocok. "Saya menerima dia apa adanya. Memang, prosesnya enggak gampang untuk saya meyakinkan orangtua saya," kata dia.

Joy mengaku bisa memahami bahwa ketidakhadiran kedua orangtuanya pada proses pernikahan dengan Daniel lantaran mereka tak mau merestuinya. Meski begitu, mereka tetap menikah walaupun hanya diwakilkan oleh pamannya dan disahkan secara adat Batak, yaitu paraja. "Itu pilihan hidup. Kami mengambil sikap walaupun ada perselisihan di keluarga," ujar Daniel. "Jadi saya enggak diculik. Saya mengenal Daniel karena dari Tuhan," sambut Joy.

Namun sejauh ini, Joy dan Daniel tetap berusaha berkomunikasi dengan pihak keluarga agar tetap bisa mendapatkan restu. "Saya pribadi ingin menikah yang baik, yang diinginkan keluarga saya. Saya tahu mereka sayang sama saya dan Daniel. Setelah ini, ada langkah damai dan duduk bersama agar kami menemui jalan keluar. Kami percaya, apa pun halangan itu harus dilalui," papar Daniel. "Sejauh ini sudah kami jalankan usaha proses adat. Kami menunggu kabar dari keluarga Joy," lanjut Daniel, yang sudah resmi bercerai dengan istrinya sejak 17 Februari 2010. (C9-09)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X