Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktif di "twitter", Demi Moore Gagalkan Usaha Bunuh Diri

Kompas.com - 21/03/2010, 18:59 WIB

CASSELBERRY, FLORIDA, KOMPAS.com --  Dua aktris, Demi Moore dan Nia Vardalos, dengan aktif ber-twitter telah ikut berperan menggagalkan usaha bunuh diri yang akan dilakukan oleh seorang pria muda berusia 18 tahun di Florida.

Pemuda itu mengirim pesan ke akun twitter Moore, mrskutcher, bahwa ia berniat gantung diri di halaman depan tempat tinggalnya di Casselberry, sebelah utara Orlando, Florida (AS). Moore langsung bereaksi terhadap pesan tersebut dengan menghubungi pihak berwajib. Moore, yang memiliki 2,5 juta follower, serta suaminya, Ashton Kutcher, memang aktif dalam ber-twitter.

Sementara itu, melalui akun twitter-nya pula, Vardalos menyampaikan bahwa ia telah menelepon sebuah hotline pelaporan yang berkait dengan bunuh diri dan polisi Florida. "Saya memberi namanya dan kotanya. Mereka pergi ke rumahnya, menolongnya," tulis Vardalos.

Kantor Sheriff Seminole County mengatakan, pihak berwajib menerima dua telepon kira-kira pukul 02.30 waktu setempat, satu dari California dan satu lagi dari Vancouver, British Columbia. Para penelepon itu melaporkan informasi dari twitter yang menyebut adanya percobaan bunuh diri. Tapi, tak ada catatan dari nama para penelepon itu, terang Letnan Sonia Pisano dari kantor polisi tersebut.  Pihak berwajib langsung mendatangi rumah pemuda yang bermaksud bunuh diri itu dan membawanya ke sebuah rumah sakit, terang Pisano lagi.  

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh kantor polisi tersebut pada Jumat lalu (19/3/2010) waktu setempat, ibu dari pria tersebut mengatakan kepada polisi bahwa putranya, "Sangat emosional dan didiagnosa menderita gangguan jiwa kompulsif obsesif." Anak lelakinya itu duduk di meja komputernya dan menangis ketika mengatakan kepada polisi bahwa dirinya, "Tak tahu harus melakukan apa terhadap dirinya tanpa bantuan," dan mengaku menyampaikan niatnya untuk bunuh diri lewat twitter. Kini ia berada dalam pengawasan pihak berwenang.
 
Sementara itu, hingga berita ini dipublikasi oleh AP, AP belum mendapat keterangan melalui telepon, baik dari pihak pemuda yang berusaha bunuh diri tersebut maupun dari pihak Moore dan pihak Vardalos.   

April tahun lalu, Moore, lewat akun twitter-nya juga mengalami hal serupa. Ketika itu, seorang perempuan California menyampaikan pesan bahwa ia akan bunuh diri. Polisi San Jose mengatakan, mereka membawa seorang perempuan ke sebuah rumah sakit untuk pemeriksaan mengenai kondisi kesehatan jiwanya, sesudah seseorang lain menelepon polisi untuk memberi tahu bahwa ada pesan yang dikirim ke akun twitter Moore mengenai percobaan bunuh diri. (AP/ATI) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com