Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camera Obscura Puaskan Bandung

Kompas.com - 21/03/2010, 20:36 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Band indie dari Skotlandia Camera Obscura telah memuaskan para penonton Indiefest Festivesound 2010, yang digelar di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Sabtu, (20/3/2010) malam.

Camera Obscura, yang lahir di Glasgow pada 1996, mengisi satu dari tiga panggung yang ada dalam pergelaran tersebut. Selain mereka, ada 10 band finalis Indiefest 2009, sederet artis musik indie Indonesia, termasuk sejumlah jebolan Indiefest terdahulu, serta dua band indie, PESAWAT dari Malaysia dan Electrico dari Singapura.

Camera Obscura kini terdiri dari Tracyanne Campbell, Gavin Dunbar, Carey Lander Kenny McKeeve, dan Lee Thomson. Sebagai penampil terakhir, band pop alternatif ini mampu menahan para penonton untuk tetap tinggal hingga pergelaran itu selesai. Mereka membuka pertunjukan mereka dengan "My Maudlin Career". Setelah itu, mereka melaju dengan "Tears for Affaris", yang membuat anak-anak muda yang menonton berjingkrak-jingkrak. Ketika "Teenager" mereka luncurkan sebagai lagu berikutnya, grup  ini mengajak para penikmat musik mereka bernyanyi bersama.

Lagu-lagu lain yang mereka bawakan, sebut saja, "Honey in the Sun", "James", dan "Lloyd I'm Ready to be Heartbroken". Menjelang akhir pertunjukan mereka, mereka memanjakan lagi para penonton, dengan "If Looks Could Kill". "Let's Get Out of this Country" menjadi pemungkas pertunjukan mereka.

Camera Obscura memang berhasil menghibur para penonton malam itu. Buktinya, sampai di luar arena pertunjukan tersebut, mereka masih menyanyikan lagu-lagu yang telah dimainkan oleh Camera Obscura.

Di samping menyuguhkan pertunjukan-pertunjukan musik, Indiefest Festivesound 2010, yang juga merupakan ajang peluncuran Compilation Album 2009 Vol 4, menyajikan pula pameran seni rupa yang diikuti oleh sejumlah seniman lokal. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com