Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Teriak-teriak, Suara Judika Sihotang Nyaris Hilang

Kompas.com - 22/03/2010, 09:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara latihan terus-menerus selama empat bulan terakhir untuk pertunjukan drama musikal Gita Cinta, suara Judika Sihotang (31) nyaris hilang. Pasalnya, setiap kali latihan, Judika harus mengeluarkan suaranya hingga berteriak-teriak kencang.

"Ekspresi muka masih tetap sama, tetapi suaraku enggak keluar," tutur Judika, Rabu (17/3/2010), mengisahkan pengalamannya. "Ini pengalaman keduaku. Sebelumnya, suaraku juga pernah hampir hilang waktu final Indonesian Idol dulu," ujar runner up Indonesian Idol 2 ini.

Karena kali ini sudah berpengalaman, Judika tidak sampai cemas berkepanjangan. "Aku sudah punya resep jitu. Selain istirahat cukup, banyak minum air putih, aku juga minum air (rendaman) sirih," kata Judika.

Bagi Judika, yang main di film The Tarix Jabrix 2 ini, bisa lolos audisi drama musikal Gita Cinta adalah hal luar biasa. Penyanyi yang baru saja merilis single ”Setengah Mati Merindu” ini tertarik ikut terlibat di drama musikal itu karena ingin mencicipi pengalaman baru.

"Ada tantangannya karena di situ setiap pemain dituntut untuk nyanyi, akting, sekaligus menari," kata Judika yang berperan sebagai sosok antagonis di drama musikal Gita Cinta yang akan digelar pada 19-21 Maret di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com