Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Ngotot Cabut Laporan, Proses Hukum Tetap Berjalan

Kompas.com - 23/03/2010, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan Julia Perez alias Jupe untuk mencabut pelaporan terhadap ayah kandungnya, Angkasa Jaya, tak berjalan mulus. Pasalnya, berkas dari kepolisian telah lengkap dan sudah diserahkan kepada pihak kejaksaan untuk ditindaklanjuti di persidangan.

Kuasa hukum Jupe, Adnan Assegaff, membenarkan kabar tersebut. "Saya mendengar berkasnya sudah masuk ke kejaksaan dan sudah tidak bisa dicabut. Kalau mau dicabut harus menunggu tiga bulan. Kalau tidak ditemukan bukti baru bisa dihentikan. Saat ini jaksa sedang mempelajari berkas itu," jelas Adnan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (23/3/2010).

Karena hal tersebut, ayah Jupe tetap diharuskan menjalankan wajib lapor ke kejaksaan. "Minggu depan Angkasa harus jalani wajib lapor, jadi untuk sementara kasus ini tetap berjalan," ujarnya.

Sebelumnya, Julia Perez memilih menarik pelaporan atas kasus ancaman pembunuhan yang dilontarkan Angkasa kepada Sri Mulansih, ibunda Jupe, yang telah dilaporkan ke Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Persisnya dua hari yang lalu Jupe minta untuk dicabut dan ditutup kasusnya. Kata Jupe, 'Bagaimanapun juga caranya saya ingin kasus ini ditutup'. Dia ingin kasus ini dihentikan meskipun yang buat laporan itu ibunya, tapi Jupe meminta agar dibuatkan surat pencabutan," terang Adnan.

Dijelaskan Adnan, keputusan Jupe mencabut pelaporan yang dibuat ibunya itu karena tidak ingin memutuskan silaturahim antara anak dan ayah. "Karena ayahnya sempet sakit-sakitan dan dirawat. Hati nurani Jupe berbicara. Dia ingin tetap menjalin silaturahmi dengan ayahnya," ujarnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com