Jupe Ngotot Cabut Laporan, Proses Hukum Tetap Berjalan

Kompas.com - 23/03/2010, 16:41 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Keinginan Julia Perez alias Jupe untuk mencabut pelaporan terhadap ayah kandungnya, Angkasa Jaya, tak berjalan mulus. Pasalnya, berkas dari kepolisian telah lengkap dan sudah diserahkan kepada pihak kejaksaan untuk ditindaklanjuti di persidangan.

Kuasa hukum Jupe, Adnan Assegaff, membenarkan kabar tersebut. "Saya mendengar berkasnya sudah masuk ke kejaksaan dan sudah tidak bisa dicabut. Kalau mau dicabut harus menunggu tiga bulan. Kalau tidak ditemukan bukti baru bisa dihentikan. Saat ini jaksa sedang mempelajari berkas itu," jelas Adnan saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (23/3/2010).

Karena hal tersebut, ayah Jupe tetap diharuskan menjalankan wajib lapor ke kejaksaan. "Minggu depan Angkasa harus jalani wajib lapor, jadi untuk sementara kasus ini tetap berjalan," ujarnya.

Sebelumnya, Julia Perez memilih menarik pelaporan atas kasus ancaman pembunuhan yang dilontarkan Angkasa kepada Sri Mulansih, ibunda Jupe, yang telah dilaporkan ke Polsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Persisnya dua hari yang lalu Jupe minta untuk dicabut dan ditutup kasusnya. Kata Jupe, 'Bagaimanapun juga caranya saya ingin kasus ini ditutup'. Dia ingin kasus ini dihentikan meskipun yang buat laporan itu ibunya, tapi Jupe meminta agar dibuatkan surat pencabutan," terang Adnan.

Dijelaskan Adnan, keputusan Jupe mencabut pelaporan yang dibuat ibunya itu karena tidak ingin memutuskan silaturahim antara anak dan ayah. "Karena ayahnya sempet sakit-sakitan dan dirawat. Hati nurani Jupe berbicara. Dia ingin tetap menjalin silaturahmi dengan ayahnya," ujarnya. (C9-09)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.