Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro: Ponsel buat Merekam

Kompas.com - 26/03/2010, 08:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang musisi, Sandhy Sondoro mengaku sangat terbantu dengan ponsel miliknya yang mempunyai kemampuan merekam. Saat ide-ide membuat syair ataupun petikan gitar yang datang tiba-tiba, langsung direkam menggunakan handphone yang selama ini setia menemaninya berkomunikasi.

"Ponsel kan salah satu barang yang selalu aku bawa ke mana-mana. Jadi gak kerepotan atau kebingungan saat harus merekam. Tinggal pencet untuk fasilitas perekamnya dan otomatis merekam," ungkap Sandhy saat ditemui usai mengisi acara di Studio RCTI Kebun Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Penyanyi Indonesia yang melejit setelah memenangkan festival New Wave 2009, sebuah kontes penyanyi pop internasional terbesar dan terpopuler di Latvia dan Eropa Timur ini, mengaku tidak pernah mendapatkan masalah serius seperti suaranya tidak terdengar atau sudah merekam tapi suaranya tidak masuk ke ponsel karena adanya gangguan di ponselnya.

Selama ponselnya belum rusak atau gak bisa dipakai, ia belum mau berpaling menggunakan alat perekam khusus, sebagai fasilitas untuk menyimpan syair lagu, maupun irama musik saat tiba-tiba muncul ide."Rekaman lagu tetap di studio. Ponsel hanya untuk merekam kalau tiba-tiba ada ide," ungkapnya.

Meskipun ponsel miliknya terbilang cukup canggih, Sandhy mengaku tidak pernah memanfaatkan fasilitas ponsel untuk berinternet maupun untuk update jejaring sosial. Baginya, ponsel yang dimilikinya hanya untuk suara, yakni melepon, menerima telepon dan mengirim pesan singkat atau SMS.

Apakah karena Sandhy telah mempunyai ponsel khusus, seperti BlackBerry yang bisa dipergunakan untuk menggunakan fasilitas internet, maupun jejaring sosial? "Handphone ku cuma satu. Untuk sekarang belum niat membeli yang seperti itu. Dengan handphone ini sudah cukup," bebernya. (Persda Network/ESY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com