Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miley Cyrus: Stop Main Twitter!

Kompas.com - 26/03/2010, 15:40 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Bintang muda Miley Cyrus secara "resmi" telah mendeklarasikan dirinya sebagai musuh terbesar situs pertemanan, Twitter. Padahal sebelumnya, bintang Hannah Montana ini selama bertahun-tahun menjadi "sahabat sejati" Twitter, yang semakin digandrungi tersebut.

Diakuinya, pengunduran dirinya dari Twitter lantaran ia mulai merasakan betapa repotnya apabila setiap gerak-geriknya seakan dipantau oleh fansnya. Tak dipungkiri Cyrus, bila selama ini ia memang kerap mengabarkan keberadaannya di mana saja lewat microblogging itu.

Sejak tahun lalu, keputusan itu telah diambil dan ia memilih untuk total berhenti bermain Twitter. Kepada selebriti lainnya, ia mengajak untuk berhenti bermain Twitter demi menjaga privasi mereka.

"Aku sudah bosan memberitahu semua orang (lewat Twitter) tentang apa saja yang sedang aku lakukan. Aku benci ketika membaca berita tentang selebriti yang mengeluhkan 'Aku tidak punya privasi'. Itu karena Anda menulis tentang segala sesuatu yang Anda lakukan di Twitter."

"Jika Anda menuliskan 'Aku sedang berada di sini' dan kemudian mengeluhkan mengapa fans mereka berada di luar restoran. Itu salah mereka sendiri. Kalian sendiri yang memberitahu mereka lewat Twitter," ujar bintang yang masih berusia 17 tahun tersebut.

Sejak beralih dari Twitter, ia mengaku hidupnya menjadi lebih simpel. "Sejak aku berhenti bermain Twitter, hidupku menjadi 'jauh' dari ponsel. Dan aku lebih bersosialisasi. Aku punya banyak teman yang lebih nyata daripada di dunia internet. Karena menurutku berteman di jaringan sosial itu tidak keren dan tidak aman. Sebagian besar dari mereka tidak nyata," jelas anak penyanyi country, Billy Ray Cyrus ini.

"Aku sudah mulai memberitahu anak-anak bahwa itu berbahaya dan buang-buang waktu. Anda hanya memelototi layar ponsel Anda. Padahal, semestinya Anda bersosialisasi di luar. Di dunia luar yang lebih nyata. Segalanya lebih indah jika Anda tak harus bergelut dengan dunia maya," lanjutnya.

Tak hanya Twitter yang menjadi musuh Miley. Situs jejaring Facebook juga dinilai tak ada gunanya bagi cewek yang baru saja tampil menjadi salah satu mentor di acara American Idol 2010 minggu ini.

"Sungguh aneh menurutku. Jika Anda bertemu dengan teman-teman Anda, hanya untuk berfoto-foto dan dipamerkan di Facebook. Padahal, semestinya Anda menikmati kebersamaan Anda bersama teman-teman Anda," ungkap Miley yang akan segera tampil di film terbarunya berjudul The Last Song ini. (teenhollywood/TFT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com