Feni Rose Jatuh Hati pada Songket Palembang

Kompas.com - 28/03/2010, 12:40 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Presenter tayangan infotainment yang baru saja menerima penghargaan Presenter Infotainment Terfavorit 2010, Feni Rose, tampil anggun dengan gaun yang terbuat dari bahan songket Palembang. Feni mengakui bahwa gaun itu telah membuatnya jatuh hati.

"Ini rancangan Barly Asmara. Konsepnya, songket Palembang yang menerjemahkan konsep Indonesia modern dengan sentuhan gold," papar Feni, yang hadir dalam pergelaran Panasonic Gobel Awards 2010 di XXI Djakarta Theater, Jakarta, Jumat  (26/3/2010) dengan dresscode Modern Nusantara yang Bersentuhan Emas. 

Untuk mendapatkan gaun lekat tubuh, berbahu sebelah, dan be-ruffle di bagian bawah itu, Feni memulai pencariannya sejak seminggu yang lalu. "Seminggu yang lalu saya mulai browsing, siapa perancang yang rancangannya tentang Indonesia karena sekarang banyak kan yang mengolah kain dari Nusantara. Saya cari yang sesuai dengan kepribadian saya," terangnya.

Akhirnya, perhatian Feni tertuju pada rancangan Barly itu. "Pas ketemu Barly, lihat bajunya, kayanya pas banget, saya banget. Songket itu pasti menggunakan benang-benang emas, jadi saya tidak perlu menambahkan aksesori apa pun karena sudah cocok dengan dress code acara ini, sudah cocok banget," ulas Feni.

Untuk menunjang penampilan gaunnya tersebut, Feni meminta bantuan dari penata riasnya. "Saya punya make-up artist, namanya Ali. Saya sempat cerita, ini begini-begini, saya pakai songket, dan akhirnya jadilah begini. Karena saya mau (tata rambut) yang agak ringan, jadi ya beginilah. Butuh waktu setengah jam (untuk menata rambut) karena rambut saya sudah disasak pagi," terangnya lagi. (FAN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X