Konser Koin untuk Anak Kumpulkan Puluhan Juta

Kompas.com - 28/03/2010, 18:07 WIB
Editormbonk

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser amal bertajuk "Konser Koin untuk Anak" yang digelar di sekolah Cikal, Jakarta, Minggu (28/3/2010) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 35.200.000 hingga pukul 17.00 dari penjualan tiket.

Puluhan juta dana yang terkumpul dari ratusan pengunjung yang hadir akan disalurkan untuk membiayai pengobatan lima orang anak Indonesia yang tidak mampu. Selain menggalang dana dari tiket masuk, panitia konser juga melelang sepatu kanvas yang dilukis para bintang tamu yang hadir.

Misalnya, sepatu hasil lukisan Marshanda ditawar Rp 1 juta atau sepatu lukisan Kaka Slank yang ditawar Rp 2 juta, dan sepatu hasil lukisan artis lainnya yang rata-rata ditawarkan dengan harga awal Rp 500 ribu. Para penampil yang hadir dan melukis sepatu tersebut tidak dibayar sama sekali.

Hingga berita ini diturunkan, pengunjung "Konser Koin untuk Anak" yang sebagian besar keluarga mulai meninggalkan area konser. "Konser Koin untuk Anak" merupakan konser amal yang dihadiri banyak bintang Ibukota.

Konser amal ini digelar untuk menggalang dana demi membantu biaya pengobatan lima anak yang membutuhkan bantuan, yakni Anissa (9) asal Lampung yang menderita perut buncit sejak usia 4 bulan, Indah (7) asal Jakarya yang menderita penyakit dengan gejala tubuh menguning dan perut membesar.

Selain itu ada Andika (11) asal Cengkareng yang tidak bisa berjalan sejak enam bulan lalu karena tuberkulosis dan gizi buruk marasmik, Dewi (11) asal Jakarta yang menderita neuroblastoma dengan gejala mata menonjol, serta M Iksan (2) asal Tegal yang menderita tumor kandung kemih.

Konser ini akan menghadirkan kolaborasi artis-artis populer saat ini, penyanyi cilik, dan mantan penyanyi cilik Indonesia, yaitu Gita Gutawa, Marshanda, Anang & Syahrini, Numata, Titi DJ & Family, The Titans, Five Minutes, Pee Wee Gaskins, Enno Lerian, dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.