Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikke Nurjanah Siapkan Teri Balado untuk Goyang Amerika

Kompas.com - 28/03/2010, 20:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS. com -- Sebuah kebanggaan hadir pada diri pedangdut Ikke Nurjanah. Ia diundang oleh sebuah event organizer di Washington DC (AS) untuk berkampanye musik dangdut di Pittsburgh University dan John Hopkins University. 

"Mereka sering mengadakan event-event musik dangdut. Lalu aku diundang sama panitia sana sebagai artis dangdut. Mereka ingin tahu banyak dan perkembangannya. Aku yang dipilih, alhamdulillah," ucap Ikke ditemui di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (28/3/2010).

Ikke, yang akan berkampanye pada 1-12 April 2010, selain menggelar serangkaian pertunjukan dangdut, juga akan menjadi pembicara tamu tentang musik dangdut. "Aku dapat kabar dari sana juga, mereka ingin eksplor lagu dangdut yang aku nyanyikan. Aku nanti ngomongin tentang perjalananku, perkembangan dangdut sekarang, apa aja yang terjadi sekarang," paparnya.

Selain mempersiapkan vokal dan goyangan untuk Amerika, Ikke, yang akan diiringi oleh para personie band dangdut asal AS bernama Cowboys, tidak ketinggalan mempersiapkan makanan kesukaannya. "Aku pesan teri balado sama rendang ke ibu. Takutnya, dua minggu kan makannya makanan Amerika. Beda seperti steak, biar aman lah untuk beberapa hari di sana," katanya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com