Suami Joy Tobing Dilaporkan Berzinah - Kompas.com

Suami Joy Tobing Dilaporkan Berzinah

Kompas.com - 29/03/2010, 19:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Belum selesai masalah antara Joy Tobing-Daniel Sinambela dengan keluarga besar Joy, kini muncul perseteruan baru. Kali ini datang dari Deborah Anastasia Hutabarat, istri Daniel Sinambela. Senin (29/3/2010), ia melaporkan suaminya ke Polda Metro Jaya atas tuduhan telah melakukan perzinahan dengan Joy Tobing, jawara Indonesian Idol 1.

Kepada wartawan yang menemuinya, Deborah mengaku pelaporan tersebut dilakukan adalah demi menyelamatkan rumah tangganya. "Mau bagaimana lagi? Biarin ajalah. Biar nanti yang berwenang yang mengurusnya," ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu pula Deborah menampik bahwa pelaporannya itu dilakukan untuk mencari popularitas semata. "Yang cari sensasi siapa kan kelihatan. Siapa yang banyak bicara di sini. Saya dapat dukungan dari keluarga Joy," ujarnya.

Sementara itu, kuasa hukum Deborah, Syahreni, SH, menegaskan, pernikahan Joy dengan Daniel tidak resmi karena berlangsung saat proses sidang perceraian Daniel dengan kliennya. "Daniel dan Deborah masih terikat pernikahan jadi pernikahan antara Joy dan Daniel tidak bisa dilaksanakan karena mereka masih dalam sidang perceraian yang belum berkekuatan hukum tetap," tegasnya.

 

"Selama ini belum ada perceraian yang belum berkekuatan hukum tetap. Kami masih mengajukan upaya banding. Terhadap perkara 419 tentang perceraian dan hak asuh anak, jadi hal itu tak dapat dipisahkan. Intinya kita tak ada masalah dengan perceraian, tapi hal ini enggak bisa dipilah-pilah," lanjutnya.

 

Sebelumnya, Joy sempat mengatakan bahwa Daniel telah resmi bercerai dengan istrinya pada 17 Februari 2010 lalu. Itu karenanya, ia memilih melakukan pernikahan meski dilakukan tanpa restu orangtuanya. (C9-09)


Editor

Close Ads X