Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Rela Mengemis

Kompas.com - 30/03/2010, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Christian Sugiono, yang didapuk menjadi Duta Pengetahuan Bebas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, mengaku rela mengemis ke sana-sini demi perkembangan ilmu pengetahuan Teknonogi Informatika (IT). 

"Kebetulan passion gue di situ (IT), kuliah gue juga mengenai itu, dan di sini juga ada sifat amalnya juga," jelas lelaki yang biasa dipanggil Tian ini ketika hadir dalam jumpa pers peluncuran Kompetisi Menulis Wikipedia, "Bebaskan Pengetahuan 2010" di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/3/2010). 

Tian mengaku memiliki kegemaran menulis di situs Wikipedia. "Dari dulu gue sempat menulis di Wikipedia Indonesia dan akhirnya ketemu teman gue, gue diajak menjadi duta gerakan ini," ungkapnya. 

Dengan latar belakang itu pula akhirnya suami pesinetron, pemain film, dan model yang juga penyanyi Titi Kamal ini langsung mau ketika ditawari menjadi Duta Pengetahuan Bebas. "Ini totally nonprofit, tidak digaji, kecuali biaya operasionalnya untuk bikin kompetisi, bikin banner. Gue juga ikut turun langsung mencari dana, ngemis-ngemis ke foundation untuk cari dana, dan akhirnya goal juga," cerita Tian, yang pernah berkuliah di Jerman. (FAN) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com