Christian Sugiono Rela Mengemis

Kompas.com - 30/03/2010, 16:26 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Christian Sugiono, yang didapuk menjadi Duta Pengetahuan Bebas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, mengaku rela mengemis ke sana-sini demi perkembangan ilmu pengetahuan Teknonogi Informatika (IT). 

"Kebetulan passion gue di situ (IT), kuliah gue juga mengenai itu, dan di sini juga ada sifat amalnya juga," jelas lelaki yang biasa dipanggil Tian ini ketika hadir dalam jumpa pers peluncuran Kompetisi Menulis Wikipedia, "Bebaskan Pengetahuan 2010" di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/3/2010). 

Tian mengaku memiliki kegemaran menulis di situs Wikipedia. "Dari dulu gue sempat menulis di Wikipedia Indonesia dan akhirnya ketemu teman gue, gue diajak menjadi duta gerakan ini," ungkapnya. 

Dengan latar belakang itu pula akhirnya suami pesinetron, pemain film, dan model yang juga penyanyi Titi Kamal ini langsung mau ketika ditawari menjadi Duta Pengetahuan Bebas. "Ini totally nonprofit, tidak digaji, kecuali biaya operasionalnya untuk bikin kompetisi, bikin banner. Gue juga ikut turun langsung mencari dana, ngemis-ngemis ke foundation untuk cari dana, dan akhirnya goal juga," cerita Tian, yang pernah berkuliah di Jerman. (FAN) 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X