Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnes Monica: Lihat Prestasi, Bukan Umur

Kompas.com - 31/03/2010, 13:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jangan pandang usia saja. Lihat juga prestasi. Itu pesan penyanyi muda Agnes Monica (23) tentang keberadaan dirinya sebagai salah seorang juri Indonesian Idol 2010.

Untuk pertama kali, Agnes menjadi salah satu juri Indonesian Idol. Ia ditempatkan dalam dewan juri Indonesian Idol 2010 bersama Erwin Gutawa, Anang Hermansyah, dan Rossa, yang jauh lebih tua darinya. Namun, ia berharap publik tak meragukan keberadaannya tersebut hanya karena usianya.

"Aku cukup yakin dengan apa yang aku punya, jadi enggak ada beban. Kalau pengalaman, jangan dilihat dari umur. Tapi, untungnya, penonton kita cukup cerdas dan tidak sepicik itu. Dengan prestasi yang aku dapat, enggak ada beban buatku berada di antara Mas Anang dan Mas Erwin," tuturnya.

Agnes juga merasa tidak terbebani karena setiap juri Indoneian Idol 2010 diberi peran sesuai kapasitas diri dan ia tak merasa sebagai seorang juri. "Kami benar-benar menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan kapasitas masing-masing," ujarnya. "Aku sendiri merasa bukan jadi juri, aku dibiarkan jadi diri sendiri, aku sebagai teman mereka (para peserta). Aku akan bagi pengalamanku ke mereka. Mereka harus tahu, Be a Superstar (tema Indonesian Idol 2010) tidak hanya menjadi penyanyi yang baik, tapi semuanya. Jangan jadi pemenang terus selesai," ujarnya lagi.

Namun, lanjutnya, menjadikan para peserta itu superstar merupakan tanggung jawab yang tidak kecil. "Tanggung jawabnya yang luar biasa untuk menjadikan mereka superstar. Enggak cuma sekadar kualitas vokal, performance, tapi juga mental di atas panggung. Mau suara bagus seperti apa, kalau demam panggung, suara jadi jelek," tuturnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com