Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Lubis Harus Belajar Menyayangi Afgan

Kompas.com - 31/03/2010, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain film dan model klip video Olivia Lubis Jansen mengaku harus belajar menyayangi penyanyi Afgan Syahreza. Sebegitu sulitkah Olivia menyayangi Afgan?

 

Apa yang dijalani oleh Olivia itu merupakan bagian dari usahanya untuk bisa memberi permainan terbaiknya dalam film Cinta 2 Hati. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Jane, penggemar berat Alfa, yang dimainkan oleh Afgan. Jane menyayangi Alfa.

 

"Di sini, aku lebih banyak latihan, karena peranku menyayangi Afgan," tutur Olivia ketika dijumpai di EX Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2010). "Kami harus bekerja sama. Aktingnya harus dapat. Akting film berbeda dengan sinetron. Akting film benar-benar harus menjiwai," sambungnya.

 

Menjadi lawan main Afgan, yang baru pertama kali berakting dalam film, Olivia mengaku tak menemui kendala dalam proses shooting. "Akting dengan Afgan tidak susah. Memang Afgan pertama kali kenal, enggak mudah langsung adu akting. Kami butuh proses pengenalan sebuah film, apalagi di film ini Afgan film pertama. Tapi, kami bisa kerja sama dengan bagus," tuturnya lagi.

 

Akting Afgan mencium kening Oliva pun sekali shoot jadi. "Akting dicium, enggak ada retake, cuma sekali aja," akunya.

 

 

Untuk mendalami karakter yang diperaninya, sebelum shooting Olivia juga melakukan observasi terhadap para penggemar Afgan alias Afganisme. "Aku di sini berperan sebagai fan yang gila. Aku wawancara dengan seorang Afganisme, belajar jadi fan," akunya lagi. "Di sini sangat bertolak belakang. Aku ngefan terlalu fanatik, padahal aku enggak fanatik terhadap seseorang," lanjutnya. "Aku belajar manja kepada Afgan, referensi fan-nya aku pelajari," imbuhnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com