Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Rambut, Pattinson Bersaing dengan Beckham

Kompas.com - 04/04/2010, 11:19 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Potongan rambut Robert Pattinson, aktor yang menjadi pujaan dari para perempuan karena memainkan tokoh Edward Cullen dalam film Twilight, mulai digemari oleh para pria muda tahun ini.

Gaya rambut agak berantakan ala Pattinson sekarang menjadi salah satu potongan rambut yang paling banyak diminta di salon-salon. Gaya tersebut akan tetap populer pada tahun ini.

Jamie Stevens, mantan Hairdresser of the Year untuk kaum lelaki di Inggris, yang kini merupakan pengarah seni untuk salon bergengsi Errol Douglas di Knightsbridge, London, mengatakan bahwa potongan rambut Pattinson dan sejumlah gaya lainnya akan populer tahun ini.

"Potongan yang lebih panjang, yang rada fleksibel, dengan jambul, bisa ditata dan sangat fleksibel untuk gaya rapi dan gaya berantakan. Tren-tren utama lainnya pada 2010 adalah rambut pendek pirang untuk tampilan yang amat rapi. Guntingan bawah juga sangat ngetren, seperti yang bisa anda lihat pada (pesepak bola) David Beckham," kata Stevens kepada BANG Showbiz.

Sementara para pria muda mungkin meniru Pattinson dan Beckham, para lelaki yang lebih tua bisa mengikuti langkah aktor George Clooney dengan membiarkan uban mereka terlihat karena rambut keperakan tersebut sedang in.

Stevens, yang juga menjadi penata rambut (aktor) Hugh Grant dan presenter televisi Gok Wan, mengatakan pula kepada BANG Showbiz, "Secara tradisional para pria kadang menutupi uban mereka dengan warna yang jelas lebih gelap. Itu merupakan tampilan rambut dengan biaya perawatan mahal dan Anda harus terus mengecatnya. Untuk para lelaki yang lebih tua, yang mungkin sudah sedikit beruban, saya menganjurkan untuk memperlihatkannya. Gunakan toner abu-abu pada uban untuk memberi kesan lebih keperakan, ala George Clooney, yang tampak lebih bersih dan sesuai tren. Selain itu, gaya ini memiliki keuntungan, yaitu soal waktu. Penataan itu hanya memerlukan waktu 15 menit."

Untuk memperoleh tampilan ini, toner abu-abu digunakan selama lima menit untuk melucuti tone pudar atau kuning. Itu bukan sebuah perubahan yang drastis, melainkan membuat rambut lebih bersih dan tampak keperakan. Perawatan itu akan diakhiri dengan sesi membilas rambut. (femalefirst.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com