Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika: Karier Solo atau Kersipatih?

Kompas.com - 04/04/2010, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan maksud hati penyanyi jebolan Indonesian Idol Judika melewatkan kesempatan untuk menjadi vokalis band Kerispatih, menggantikan Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy, yang dikeluarkan karena tersangkut kasus narkoba. Tapi, kegiatan Judika yang lain, yang sudah lebih dulu dijadwalkan, membuatnya tak bisa mengambil kesempatan itu.    

 

Menurut Judika, ia sudah kenal lama Kersipatih. Ketika ditawari untuk mengikuti audisi vokalis itu, lanjut Judika, ia menerimanya. "Aku sempat ikut juga kan, seperti yang dibilang Badai (pemain keyboard Kerispatih)," tuturnya.

 

Namun, sayang, ketika tiba waktu audisi, vokal Judika serak. "Karena kami latihan nyanyi empat bulan (pertunjukan musikal Gita Cinta The Musical), jadinya serak. Suaraku hilang. Jadinya, aku enggak bisa ikut audisinya," jelas Judika.

 

Tidak hanya urusan tak bisa mengikuti audisi, Judika juga sempat mengalami dilema. "Kan albumku baru keluar nih. Di radio juga sudah nomor dua. Kalau tiba-tiba aku masuk (Kerispatih), entar albumku yang baru bagaimana nasibnya. Jangan sampai nanti aku enggak bisa solo. Aku enggak rela juga, karena aku basic-nya penyanyi solo," ungkapnya.

Namun, dalam hati kecilnya, aku Judika lagi, ia tertarik untuk bergabung dengan Kerispatih. "Kalau tertarik dengan mereka, ya, karena Kerispatih punya musik yang beda dari yang sudah-sudah, mereka juga memiliki musikalitas," ungkapnya lagi.

Rasa tertarik Judika itu bukan basa-basi semata. Penyanyi bersuara rock itu pernah menjadi (vokalis) additional Kerispatih beberapa waktu yang lalu. "Waktu di (acara televisi) Inbox, jujur aku nyanyi nyaman sekali dan aku hapalkan lagunya sampai pagi. Sama anak-anaknya juga dekat. Tapi, masih banyak pertimbangan," jabarnya.

Meski begitu, Judika bukan berarti menutup pintu negosiasi dengan Kerispatih. "Tawaran ada, tapi ya kita lihat ke depannya saja deh. Kita belum tahu ke depannya bagaimana," ujar Judika, yang juga bermain film. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com