Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charlotte Church Langsingkan Tubuh dengan Merokok Lagi?

Kompas.com - 05/04/2010, 11:15 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Vokalis bersuara indah Charlotte Church (24) kembali merokok. Itukah yang membantunya menurunkan kira-kira 19 kg berat badannya?

Church mengaku bahwa bobot tubuhnya telah berkurang kira-kira 19 kg dengan berhenti memakan permen, yang sebelum ini dikonsumsinya untuk menolongnya meninggalkan kebiasaan merokok. Tapi, mungkin, berhenti memakan permen saja tidak cukup untuk menurunkan berat badannya seperti itu. Maka muncul dugaan bahwa ia sudah melakukan lagi kebiasaan lamanya, merokok, dalam rangka menekan selera makannya, demi melangsingkan tubuhnya.      

Di tengah dugaan tersebut, Church, yang pada 2006 dengan bangga mengumumkan bahwa ia berhenti merokok, ternyata minggu lalu kedapatan sedang mengisap rokok diam-diam ketika meninggalkan rumahnya di Cardiff menuju London untuk menjalani shooting reality show BBC, Over the Rainbow, yang melibatkannya menjadi juri.

Ketika itu, tampaknya, sang kekasih, bintang rugby Gavin Henson, paham bahwa ia harus memaksa penyanyi lagu "Voice of an Angel" ini untuk tidak merokok. Church lalu mematikan rokok sebelum masuk ke mobil dengan Henson.

Empat tahun lalu, ketika mengumumkan berhenti merokok, ia menyebut bahwa ia takut vokalnya rusak karena merokok. "Saya merokok kira-kira 20 atau 25 batang sehari dan saya berusaha berhenti beberapa kali sebelumnya, tapi hanya bertahan setengah hari," kata Church, yang pada 2006 tampil pada poster National No Smoking Day keluaran produk Boots.
 
"Dalam empat atau lima bulan sebelum saya berhenti, merokok mempengaruhi vokal saya, kontrol napas saya, tone saya, dan menurut saya, 'Apa yang sedang saya lakukan di sini?'," katanya lagi ketika itu. "Sekarang saya sudah berhenti. Dua minggu pertama berat dan bulan pertama saya masih merasa kehilangan (rokok). Tapi, saya sekarang merasa jauh lebih sehat," lanjutnya.

Ia juga menjauh dari rokok semasa mengandung kedua anaknya, Ruby (2) dan Dexter, yang lahir 14 bulan lalu.

Church telah menarik banyak perhatian dengan figur barunya sesudah berat badannya berkurang kira-kira 19 kg, meskipun, katanya, itu dilakukannya dengan alasan profesionalisme. "Sayangnya, dalam industri kita, anda harus langsing," ujarnya. "Setelah saya melahirkan Dexter Januari tahun lalu, saya memiliki seorang pelatih pribadi yang datang ke rumah saya tiga kali seminggu pada pukul 06.30. Tapi, itu tak bertahan lama. Saya sempat bangun malam hari dengan anak-anak dan, menurut saya, 'Saya tidak bisa melakukan ini, saya lelah'," akunya tentang usaha yang pernah dilakukannya untuk mengurangi bobot tubuh nya. "Jadi, sekarang, saya masak makanan sehat untuk anak-anak dan kami tidak menyediakan permen lagi di rumah," akunya lagi. Semoga bukan karena ia merokok lagi. (dailymail.co.uk/ATI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com