Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura: Semoga Bisa Seperti Hijau Daun

Kompas.com - 05/04/2010, 23:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Musik bisa mengubah nasib" merupakan kalimat yang inspiratif bagi vokalis dan artis peran belia Cinta Laura Kiehl. Karenanya, Cinta lalu mendirikan sekolah-sekolah gratis, lengkap dengan studio musik bagi anak-anak kurang mampu di Kabupaten Bogor.

 

"Kalimat itu membuatku terinspirasi. Aku yakin musik bisa mengubah nasib. Karena itu, aku membuat sekolah gratis buat anak-anak kurang mampu," ujar Cinta dalam wawancara di Planet Hollywood Jakarta, Senin (5/4/2010).

 

Sekolah-sekolah gratis yang didirikan oleh Cinta itu juga diisi oleh para tenaga pengajar dari dalam dan luar negeri. "Ini memang sekolah dari Yayasan Soekarseno Peduli punya Mama. Profesor IPB juga suka mampir, dari sukarelawan Australia juga suka datang," cerita dara Sunda-Jerman ini.

 

Lanjut Cinta, agar musik dapat mengubah nasib anak-anak kurang mampu, sembilan Sekolah Dasar dan dua Sekolah Menengah Pertama yang didirikannya itu dilengkapi pula dengan studio musik. "Studio musiknya juga sudah jadi dan anak-anak di sana sudah mulai belajar musik. Aku harap suatu saat mereka akan bisa terkenal seperti Hijau Daun," katanya.

 

Cinta berharap pula, studio musik di setiap sekolah gratis yang didirikannya bisa memberi manfaat dan bekal hidup bagi anak-anak yang bersekolah di dalamnya. "Apalagi, kalau aku sudah pindah ke Amerika, sudah tidak ada lagi yang memberi donasi buat mereka. Jadi, dengan musik mereka bisa terus mandiri," ujarnya. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com