Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sore untuk Anak Masa Depan

Kompas.com - 06/04/2010, 08:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah tertunda karena masalah teknis, band Sore akhirnya merilis EP atau extended play, sejenis album mini, yang akan digelar hari Selasa (6/4/2010) ini di Jakarta. Peraih predikat ”Five Asian Albums Worth Buying” dari Majalah Time 2005 ini mempersembahkan EP khusus kepada penggemar.

”EP ini berjudul Sombreros Kiddos. Inspirasinya karena EP ini dipersembahkan untuk anak-anak masa depan, salah satu personel kami memang akan punya anak,” kata Dono Firman, kibor dan synthesizer Sore.

Sistemnya unik. EP hanya diproduksi berdasarkan pesanan sebelumnya. ”Hanya dirilis 500 copy untuk 500 kampiun (sebutan untuk penggemar Sore). Kami tak punya rencana memproduksi ulang,” kata Dono.

EP berisi 6 lagu, dua di antaranya lagu baru. Dari beberapa komentar penggemar, lagu yang paling difavoritkan adalah ”Silly Little Thing” yang merupakan kolaborasi Sore dengan penyanyi Malaysia, Atilia Haron.

Sextet pop ini beranggotakan Dono, Ade Firza Paloh (gitaris, vokalis), Awan Garnida (bas, vokal), Gusti Pramudya (drum, vokal), Reza Dwiputranto (gitar, vokal), dan Mondo Gascaro (piano, kibor, vokal). Mereka pernah mendapat penghargaan ”Album Terbaik” versi majalah Rolling Stone Indonesia 2008 dan ”150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” versi majalah Rolling Stone Indonesia 2009. (AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com