Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disodori Wanita dan Waria, Saipul Jamil Pilih...

Kompas.com - 08/04/2010, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada wanita cantik, ada pula waria. Itu mewakili pihan Saipul Jamil untuk hidupnya. Mana yang dipilih oleh mantan suami Dewi Perssik ini?

 

Sosok-sosok wanita cantik dan waria itu ada dalam klip video "Jomblo", lagu baru dari lelaki yang bernama pendek Ipul ini. Itu merupakan bagian dari berbagai sosok yang ditampilkan untuk menggambarkan pilihan hidup. "Saya juga masukkan wanita cantik dan waria, saya masukkan berbagai jenis manusia. Tapi, pada akhirnya saya mempunyai pilihan untuk hidup," terang jomblo yang satu ini ketika ditemui di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (8/4/2010).

 

Sebelumnya, ia menerangkan pula bahwa klip videonya tersebut membawa pesan peduli lingkungan hidup. "Video clip-nya bernuansa serbahijau. Ada misi yang saya masukkan, agar kita melestarikan Bumi kita, jauh dari polusi," katanya.

 

"Jomblo" merupakan lagu pop, berbeda dengan lagu-lagu yang biasa dibawakan oleh Ipul selama ini, yang dikenal sebagai penyanyi dangdut. "Saya tidak ada berhentinya untuk menjadi yang terbaik, khususnya dalam bernyanyi. Saya punya niat baik untuk bermusik. Saya enggak mau coba-coba dan serius," ucapnya berkait dengan langkahnya mengeluarkan single pop.   

 

Membawakan lagu pop diakui oleh Ipul sebagai tantangan dalam menghadapi persaingan dalam industri musik Indonesia yang sedang dikuasai oleh pop. "Ini adalah tantangan buat saya. Memang, musiknya pop. Tapi, kenapa enggak dicoba, kalau bicara keadaan sekarang memang sedang dikuasai pop. Tapi, saya juga berusaha menyanyi dengan benar dan musik yang enak. Masalah diterima atau enggak diterima, mudah-mudahan diterima," katanya lagi.

 

 

Untuk meyakinkan dirinya dalam menghadapi persaingan di pasar, sebelum meluncurkan "Jomblo" ia melakukan observasi terhadap pendengar radio. "Sebelum mengeluarkan single ini, saya juga survei ke radio-radio selama tiga bulan. Ternyata, responsnya bagus," ujarnya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com