Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil "Ngepop" dengan Hati Dangdut

Kompas.com - 09/04/2010, 08:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menyanyikan single barunya, "Jomblo", yang bergenre pop, pedangdut Saipul Jamil harus belajar agar cengkok dangdutnya tidak terbawa.

"Saya orangnya mau belajar. Saya memang penyanyi dangdut, tapi saya suka semua jenis musik. Untuk menjadi pedangdut pun saya belajar, untuk pop saya belajar bagaimana lagu menjadi enak. Yang jelas, saya sudah bernyanyi yang baik walaupun sempat terbawa dangdutnya karena saya kalau menyanyi dengan hati dangdut," tutur Saipul, yang mengadakan jumpa pers peluncuran single-nya itu di Jakarta, Kamis (8/4/2010).

Dengan menyanyi lagu pop, menurut pria yang biasa dipanggil Ipul ini, ia akan mendapat tambahan penggemar. "Kalau ditinggal fans, enggak. Malah, makin bertambah. Saya juga menjelaskan kepada mereka, meluluhkan mereka juga, dan mereka mendukung," ujarnya.

Menghadapi persaingan di pasar pop, Ipul tak gentar."Strateginya, saya enggak menganggap itu menjadi persaingan karena enggak akan maju kalau bersaing. Tapi, bagaimana caranya menjadi penyanyi yang baik dan didengar orang," katanya. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com