Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Zamri: Dua Hari Dua Malam, Kalau Tak Dipersingkat

Kompas.com - 10/04/2010, 19:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penari yang juga presenter Melly Zamri dan pengusaha Fery Winaldi Damanik alias Aldi kini sudah menjadi istri dan suami. Upacara pernikahan mereka menggunakan dua adat dan, menurut Melly, bisa menghabiskan waktu dua hari dua malam jika tidak disederhanakan.

Akad nikah Melly dan Aldi dilaksanakan di kediaman Melly, di bilangan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (10/4/2010) pagi. Di kesempatan yang sama, Melly dan Aldi juga tak ketinggalan menjelaskan mas kawin pernikahannya. "Mas kawinnya Rp 10.042.010 dan seperangkat alat shalat," kata Aldi. "Itu sebenarnya tanggal (pernikahan), supaya kita ingat terus dan sebagai turning point buat saya karena bersinergi dengan suami saya," ucap Melly.

Setelah itu, pasangan pengantin baru tersebut melakoni upacara pernikahan dengan adat Minangkabau, asal orangtua Melly. Sesudahnya, mereka menjalani upacara adat Simalungun, asal ayah Aldi.

"Setelah adat Minang, kami pakai adat Simalungun dengan memberi makan keluarga besar Melly dan sebaliknya. Setelahnya, kami menari bersama (keluarga Aldi dan keluarga Melly) sebagai kebahagian kami sebagai keluarga besar," terang Aldi.

Upacara pernikahan yang menggunakan   dua adat tersebut berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. "Itu pun sudah dipersingkat," kata Melly. "Kalau enggak dipersingkat, bisa jatuhnya dua hari dua malam," timpal Aldi. (FAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com