Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sherina Lari 6 Kilometer demi Air

Kompas.com - 15/04/2010, 09:48 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Sherina (19) akan ikut ambil bagian pada acara Dow Live Earth Run For Water, Minggu (18/4) di Bali. Dia akan bergabung dengan peserta lari sejauh 6 kilometer di Garuda Wisnu Kencana, Bali, untuk meramaikan acara yang digagas untuk menggalang kepedulian terhadap krisis air yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

”Mudah-mudahan aku kuat ikut lari enam kilometer. Dengan ikut lari, aku ingin menunjukkan empati, betapa warga di negara-negara yang kurang air, seperti di Afrika, harus berjalan hingga enam kilometer untuk mendapatkan air,” ujar Sherina, Selasa (13/4) di Jakarta.

Untuk lari bersama sejauh 6 kilometer itu, Sherina tak memiliki persiapan khusus. ”Setiap hari aku sudah rutin lari, pemanasan setiap mau wushu,” katanya.

Setelah lari bersama, Sherina akan naik panggung membawakan sejumlah lagu. Khusus untuk acara itu, dia membuat lagu bersama Slank, Nugie, dan Nadine Chandrawinata, berjudul ”Krisis Air”. Hasil penjualan RBT lagu itu akan disumbangkan untuk penanggulangan krisis air.

”Aku memang ingin bergabung di acara ini, apalagi isu air lebih sering diremehkan. Beruntung di Indonesia air lebih berlimpah,” kata Sherina yang juga disibukkan dengan promo single keduanya, ”Geregetan” dari album Gemini. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com